judul gambar
DenpasarHeadlines

Pokja Bunda PAUD Denpasar Sapa Siswa dan Bagikan Alat Mewarnai Serangkaian Hardiknas

Denpasar, LenteraEsai.id – Kelompok Kerja (Pokja) Bunda PAUD Kota Denpasar kembali menyapa para siswa PAUD/TK di dua kecamatan, yakni Kecamatan Denpasar Timur dan Denpasar Selatan yang dipusatkan di Bale Banjar Kaja, Tempekan Kubu Delod, Jalan Sidakarya Denpasar pada Sabtu (4/5) pagi.

Kegiatan yang dirangkaikan dengan semarak peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2024 itu juga turut diserahkan alat mewarnai yang merupakan sumbangan dari Kementerian PPPA kepada para siswa PAUD/TK.

Sebelumnya giat serupa telah dilaksanakan di Kecamatan Denpasar Barat dan Denpasar Utara. Hadir dalam acara tersebut Ketua GOW Kota Denpasar Ny Ayu Kristi Arya Wibawa bersama Ketua DWP Kota Denpasar Ny Ida Ayu Widnyani Wiradana serta undangan lainnya.

Ketua GOW Kota Denpasar Ayu Kristi Arya Wibawa mengatakan, peringatan Hardiknas tahun ini hendaknya dapat menjadi momentum peningkatan kualitas dunia pendidikan di Kota Denpasar dalam segala sisi. Hal ini termasuk PAUD/TK yang menjadi pendidikan awal anak-anak sebelum melanjutkan ke jenjang sekolah dasar (SD).

“Menjadi tanggung jawab kita semua baik itu para pendidik, orang tua dan juga pemerintah bersama-sama memajukan dunia pendidikan untuk menghasilkan generasi penerus yang cakap dan berkualitas,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan, jenjang PAUD dan TK adalah periode emas anak untuk diberikan pola pengasuhan dan pendidikan optimal. Sehingga Ayu Kristi berharap orang tua untuk mendukung penuh pengembangan minat dan bakat anak, asalkan itu kegiatan yang positif.

Sementara itu, Ketua IGTKI Kota Denpasar Ni Nyoman Puspitawati menjelaskan, kegiatan menyapa yang digelar dalam rangka peringatan Hardiknas ini dikemas dengan menyambangi para siswa di empat kecamatan, dilakukan selama dua hari yakni 3 Mei kemarin dan dilanjutkan pada hari ini. Untuk hari ini disapa masing-masing 3 gugus di dua kecamatan yakni Kecamatan Denpasar Selatan dan Kecamatan Denpasar Timur.

“Seperti yang telah diinformasikan sebelumnya, acara ini kami rangkaikan dengan pembagian alat mewarnai bantuan dari Menteri PPPA, Ibu Bintang Puspayoga. Melalui pembagian alat mewarnai ini diharapkan anak akan lebih bersemangat nanti dalam aktivitas di bidang seni seperti mewarnai dan menggambar,” kata Puspitawati, menjelaskan.

Pewarta: Vika Jantika
Redaktur: Laurensius Molan

Lenteraesai.id