BulelengHeadlines

Jelang Pemungutan Suara, Pj Bupati Buleleng Gelar Persembahyangan Bersama

Singaraja, LenteraEsai.id – Guna mewujudkan pemilihan umum (pemilu) yang paripurna di Kabupaten Buleleng, Penjabat (Pj) Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana melaksanakan persembahyangan bersama di Pura Agung Jagatnatha Singaraja, Selasa (13/2) sore.

Persembahyangan bersama sehari sebelum pemungutan suara Pemilu 2024 itu juga dihadiri Forkompimda, pimpinan perangkat daerah, termasuk KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara pemilu di Kabupaten Buileleng.

Pj Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana mengatakan persembahyangan bersama ini sebagai upaya pemerintah untuk mendukung penyelenggaraan pemilu yang aman, damai, tentram berasaskan jujur dan adil. “Karena Tuhan Maha Pemutus, apa yang telah kita rencanakan dan persiapkan, namun kalau Beliau tidak berkehendak maka tidak akan terjadi. Maka persiapan yang sudah kita lakukan kita lengkapi juga dengan upaya niskala, sehingga paripurnalah pelaksanaan pemilu,” ujarnya.

Pj Bupati Lihadnyana kembali mengajak seluruh warga masyarakat untuk meluangkan waktu menggunakan hak pilihnya secara bijak. “Kita berharap masyarakat bisa meluangkan waktu sedikit untuk datang ke TPS, setelah itu melanjutkan aktivitasnya masing-masing. Kami mohon masyarakat hadir dan menjaga kondusivitas, ketenangan dan ketentraman di Buleleng,” ucapnya, mengharapkan.

Lihadnyana menyebut, secara teknis penyelenggara pemilu sudah luar biasa memitigasi segala kemungkinan pada pesta demokrasi tahun ini. Seperti memetakan titik rawan dan mengatasi blankspot jaringan internet. Namun penyelenggara pemilu tentu tidak bisa menjalankan tugas dengan baik tanpa dukungan pemerintah dan masyarakat. Oleh karena itu pihaknya terus mengimbau masyarakat agar bersama-sama mengawal pelaksanaan pesta demokrasi hingga melahirkan pemimpin dan wakil rakyat yang berkualitas.

Pewarta: Pande Aubade
Redaktur: Laurensius Molan

Lenteraesai.id