judul gambar
BulelengHeadlinesNews

Terperosok ke Jurang Sedalam 10 Meter, Muslimin Ditemukan Selamat

Buleleng, LenteraEsai.id – Dua orang dilaporkan terjatuh ke dalam jurang di Desa Mayong, Kecamatan Seririt, Kabupaten Buleleng pada Rabu (24/8) tengah malam, sekitar pukul 23.30 Wita.

Salah seorang korban berhasil naik dengan dibantu warga dalam kondisi selamat, sementara seorang yang lain tidak ditemukan karena kondisi jurang yang cukup dalam, terlebih dalam situasi malam yang gelap gulita.

“Malam itu kami terima laporan adanya seorang korban terjatuh tidak bisa ditemukan warga karena jurang yang cukup dalam, sehingga mereka meminta bantuan tim SAR,” kata Gede Darmada SE MAP, selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), Kamis (25/8) .

Identitas korban diketahui atas nama Muslimin (35) beralamat di Denpasar. Merespon laporan tersebut, Basarnas Bali memberangkatkan 8 orang personel dari Pos SAR Buleleng menuju lokasi, berkoordinasi dengan Polsek Seririt dan Damkar Seririt.

Tim tiba di lokasi pada pukul 00.40 Wita dan langsung menyiapkan peralatan bersama unsur SAR lainnya. Setelah kira-kira setengah jam pencarian, akhirnya korban Muslimin ditemukan dalam kondisi selamat di dasar jurang.

“Tim SAR gabungan menemukan korban di kedalaman jurang kurang lebih 10 meter,” ungkap Darmada tanpa merinci faktor yang menyebabkan korban Muslimin teperosok jatuh ke jurang, namun ada informasi akibat terjadinya perkelahian saling gulat dengan temannya yang terlebih dahulu bisa diselamatkan warga.

Dikatakan, pada pukul 01.20 Wita, tim SAR gabungan bersama dengan korban berhasil tiba di atas jurang dengan aman dan selamat. Kondisi korban lemas dan terdapat beberapa luka lecet. Selanjutnya korban dibawa menuju RS Pratama Tangguwisia dengan menggunakan kendaraan Polsek Seririt untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Selama operasi SAR berlangsung turut melibatkan unsur SAR dari Basarnas Bali, Polsek Seririt, Polsek Busungbiu, Damkar Seririt, Satpol PP Kecamatan Seririt, masyarakat setempat dan keluarga korban.  (LE-BL)

Lenteraesai.id