BadungHeadlines

Peluncuran Klip ‘Sayang Nyama’ Nanoe Biroe Ditandai dengan Megibung

Badung, LenteraEsai.Id – Penyanyi Nanoe Biroe yang berkolaborasi dengan Xual, Selasa, 9 November 2021 melaunching video klip baru yang tampil dengan meledak-ledak, diberi titel ‘Sayang Nyama’.

Peluncuran dilakukan di kediaman penyanyi pop Bali yang dikenal dengan rambut gimbalnya itu di bilangan Peguyangan, Denpasar Utara, Kota Denpasar.

Tampak hadir seluruh tim pendukung, termasuk Kopik Coel, vokalis Xual. Karena acara bertepatan dengan Penampahan Galungan, maka launching ‘Sayang Nyama’ diawali dengan ‘megibung’, yakni makan bersama dalam satu wadah ala tradisi masyarakat Karangasem.

Nanoe Biroe, yang terlahir dengan nama Made Murdita, tampak begitu ‘beradab’ pada acara yang penuh canda tawa tersebut. Didampingi Nyoman Kopik Coel, ia mengungkapkan bahwa inspirasi lagu ‘Sayang Nyama’ dalam video klip tersebut, mengalir begitu saja.

Lagu ‘Sayang Nyama’ mengusung pesan sosial yang mendalam, di mana  sesama saudara dan keluarga (nyama), ditekankan untuk tetap hidup harmonis (sayang). Dengan kata lain, tidak ada konflik atau perpecahan, karena setiap orang pada dasarnya akan bergantung pada nyama (saudara).

“Kami syuting sekitar dua minggu di sejumlah lokasi. Mulai dari Kedonganan, Bangli, Carangsari, Bongkasa dan di beberapa tempat lain di Bumi Dewata,” ujar Nanoe Biroe menjawab pewarta LenteraEsai (LE) di sela-sela acara.

Menurutnya, syuting di lapangan untuk klip ‘Sayang Nyama’ tergolong lancar. Melibatkan cukup banyak personel dan tokoh. Termasuk warga di tempat-tempat syuting dilaksanakan.

Ditanya perihal duetnya dengan vokalis Xual, Kopik Coel, Nanoe Biroe menyebut sudah mulai dilakukan sejak 2018. Ia menyatakan bahwa ‘reng’ vokal pribadinya dengan vokal Kopik, cukup ngemet. “Suara kami saling mendukung. Mudah-mudahan ini langgeng,” katanya, diiyakan Kopik.

Baik Nanoe Biroe maupun Kopik Coel, senada berharap Covid-19 dapat secepatnya berakhir, sehingga perekomian masyarakat pelan-pelan kembali menggelihat. Dan, kiprah musik di Bali khususnya, akan kembali berjalan normal.

Nanoe Biroe diketahui sudah malang melintang dalam musik pop Bali. Banyak lagu dan album yang sudah diluncurkan ke hadapan publik. Ia mempunyai fans yang disebut Beduda, hampir di seluruh pelosok Pulau Dewata.  (LE-Ima) 

Lenteraesai.id