AdvertorialDenpasarHeadlines

Pindah Tugas, Irjen Petrus Golose Pamitan Kepada Gubernur dan Wagub Bali

Denpasar, LenteraEsai.id – Gubernur Bali Wayan Koster menerima kunjungan Irjen Pol Petrus Reinhard Golose di rumah jabatan Gubernur Bali Jaya Sabha Denpasar, Senin (23/11). Kedatangan jenderal polisi berbintang dua itu dalam rangka berpamitan karena telah selesai menjalankan tugas sebagai Kapolda Bali.

Gubernur Bali Wayan Koster memberi apresiasi atas kinerja Irjen Pol Petrus Reinhard Golose dalam menjaga keamanan dan ketertiban Bali selama empat tahun menjabat sebagai Kapolda Bali.

Sejak menjabat Gubernur Bali tahun 2018, Gubernur Bali Wayan Koster langsung menjalin kerja sama yang baik dengan Polda Bali dalam menjalankan tugas-tugas kepemimpinan di Pulau Dewata, khususnya pada event internasional IMF-World Bank Annual Meeting yang berlangsung tanggal 8-14 Oktober 2018.

Menurutnya, Irjen Petrus Golose sudah melaksanakan tugas sebagai Kapolda Bali dengan baik, termasuk dalam rangka penanganan Covid-19 di Pulau Dewata.

Gubernur Koster berharap Irjen Petrus Golose dapat melaksanakan tugas barunya sebagai Perwira Tinggi Bareskrim Polri dengan lancar dan baik.

“Semoga sehat selalu dan selamat bertugas di tempat yang baru,” ujar mantan anggota DPR RI tiga periode itu.

Irjen Petrus Golose juga menyampaikan terima kasih atas kerja sama dan dukungan Gubernur Koster selama dirinya menjabat pimpinan Polda Bali. Ia menyampaikan permohonan maaf apabila selama melaksanakan tugas sebagai Kapolda Bali ada hal-hal yang kurang berkenan.

Setelah menemui Gubernur Koster, Irjen Petrus Golose selanjutnya mengunjungi Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) bertempat di Puri Ubud, Kabupaten Gianyar.

Dalam kunjungan yang berbalut dengan jamuan makan siang tersebut, Irjen Petrus Golose juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan, sehingga bisa mengemban tugas dengan baik selama kurum waktu empat tahun.

Sementara Wagub Cok Ace juga menyampaikan terima kasih atas jasa-jasa mantan Kapolda Bali tersebut dalam upaya mengamankan Bali selama ini. “Sama halnya seperti Gubernur Bali, saya atas nama pribadi dan masyarakat Bali mengucapkan terima kasih atas pengabdian Bapak. Bapak akan selalu dikenang masyarakat Bali,” ujarnya dalam acara yang turut juga dihadiri oleh tokoh-tokon Puri Ubud tersebut.

Sebagai bentuk terima kasih atas kerja sama yang baik selama ini, dilakukan acara saling bertukar cenderamata antara Gubernur Koster dengan Irjen Petrus Golose, serta antara Wagub Cok Ace juga dengan Irjen  Petrus Golose.  (LE-DP1)

Lenteraesai.id