HeadlinesKarangasem

Penyandang Disabilitas Terharu Saat Mendapat Bantuan Dari Dandim 1623/Karangasem

Karangasem, LenteraEsai.id –  I Made Ledang (46), warga penyandang disabilitas (cacat kaki) yang berasal dari Banjar Dinas Bingin, Desa Datah, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem tak kuasa menahan haru setelah menerima bantuan dari Dandim 1623/Karangasem, Kamis (10/6).

Sebelum bantuan diserahkan, raut muka yang begitu gembira tergambar di wajah Made Ledang saat rombongan Dandim 1623/Karangasem tiba di rumahnya untuk menyerahkan bantuan berupa kasur spring bed beserta perlengkapannya dan satu set alat cukur.

“Saya sangat senang dengan bantuan ini, karena sekarang saya bisa tidur dengan nyenyak dan juga bekerja secara profesional,” kata Made Ledang dengan sorot mata yang tampak berkaca-kaca.

Dalam kesehariannya, meskipun menyandang disabilitas (cacat kaki), Made Ledang tidak mau serta merta berpangku tangan dengan keadaan. Ia tetap bekerja sebagai tukang cukur rambut di rumahnya.

Sementara itu, Dandim 1623/Karangasem Letkol Inf Bima Santosa mengatakan, kasur spring bed yang diberikan kepada I Made Ledang tersebut merupakan bantuan dari Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak MSc yang diserahkan melalui Dandim 1623/Karangasem.

“Selain menyerahkan kasur spring bed beserta perlengkapannya seperti sprei, bantal dan guling, kami juga menyerahkan satu set alat cukur kepada warga penyandang disabilitas tersebut supaya bisa bekerja lebih profesional,” kata Bima Santosa.

Turut hadir mendampingi Dandim pada penyerahan bantuan tersebut,  Kasdim 1623/Karangasem Mayor Inf Puji Wiliyono, Danramil 1623-02/Abang Kapten Inf I Wayan Suatma, Pjs Pasi Logdim Kapten Inf Arif Budi Santoso, Kawil Banjar Bingin, Desa Datah, Nyoman Merta.  (LE-Jun)

Lenteraesai.id