DenpasarHeadlines

Tiga Siswa SMP Dharma Wiweka Lulus Seleksi PPDB SMA dan SMK Negeri Bali Mandara

Denpasar, LenteraEsai.id – Seleksi penerimaan peserta didik baru (PPDB) di SMA dan SMK Negeri Bali Mandara telah diumumkan pada Kamis, 10 Juni 2021 pada pukul 09.00 Wita di akun Instagram SMAN Bali Mandara (@sman_balimandara).

Tiga siswa dan siswi SMP Dharma Wiweka Denpasar berhasil lolos seleksi, di antaranya Kadek Canda Pratiwi (SMAN Bali Mandara), Ni Wayan Dewi Arianti (SMKN Bali Mandara) dan I Putu Adhika Yoga Kertayasa (SMKN Balii Mandara).

Jumlah siswa SMP Dharma Wiweka yang dinyatakan lulus di SMA dan SMK Bali Mandara tahun 2021, terbanyak di tingkat SMP se-Kota Denpasar.

Proses PPDB SMA dan SMK Bali Mandara yang dilalui oleh siswa yang bersangkutan mulai dari Seleksi Paper Based (5 – 31 Maret 2021) berupa pengecekan berkas-berkas administrasi seperti identitas siswa sampai dengan profil keluarga. Selanjutnya adalah seleksi Home Visit (23 – 24 April 2021), panitia melakukan seleksi home visit secara daring yaitu memeriksa foto-foto tempat tinggal yang dikirim oleh siswa.

Selain itu juga Home Visit secara luring yaitu panitia langsung memeriksa ke tempat tinggal siswa yang bersangkutan secara terbatas dan sesuai prokes. Dan seleksi Wawancara/Bootcamp (20 – 21 Mei 2021), panitia menggali data yang sudah dikirim serta minat dan bakat siswa melalui pertanyaan wawancara.

Kepala SMP Dharma Wiweka Denpasar Drs I Nyoman Mariana MSi dalam kesempatan ini mengucapkan syukur karena keberhasilan dari tiga siswa siswi yang berhasil lolos melanjutkan pendidikannya ke sekolah yang ternama tersebut. “Selamat kepada kalian yang sudah dinyatakan lolos. Di manapun kalian berada pegang teguh sikap disiplin. Karena kedisiplinan adalah kunci keberhasilan. Jangan lupa juga untuk selalu menjaga nama baik SMP Dharma Wiweka,” ujar Mariana berpesan kepada tiga siswa-siswi tersebut.

Dewi Arianti dalam kesempatan ini mengatakan, “Saya merasakan seperti apa rasanya memperjuangkan sesuatu dan saya bersyukur sekali karena saya diterima di SMKN Bali Mandara. Saya sangat berterima kasih kepada sekolah, karena saya selalu dituntut untuk fokus dan berdiplin dalam mengejar sesuatu.

Begitu juga Kadek Canda Pratiwi mengatakan, “Dari awal saya masuk di sekolah ini saya selalu diajarkan pentingnya berorganisasi. Pengalaman saya menjadi Wakil Ketua OSIS menjadikan saya selalu siap dalam mengikuti seleksi ini”.  Putu Adhika Yoga mengatakan keberhasilan ini tidak terlepas dari sebuah usaha dan doa. “Awalnya saya tidak menyangka akan lolos. Sebelumnya saya hanya melakukan yang terbaik yang saya bisa seperti apa yang selalu ditekankan oleh guru saya. Setiap saat saya berdoa agar diterima. Dan akhirnya terwujud,” katanya. (LE-DP) 

Lenteraesai.id