judul gambar
AdvertorialDenpasarHeadlines

Ringankan Warga Terdampak Covid-19, Gubernur Koster Serahkan Bantuan Sembako

Denpasar, LenteraEsai.id – Gubernur Bali Wayan Koster menyerahkan penyaluran bantuan secara simbolis untuk warga terdampak pandemik Covid-19. Bantuan berupa sembako ini diserahkan kepada perwakilan warga pada Rabu (20/5) di Rumah Jabatan Gubernur Bali, Jaya Sabha, Denpasar.

Terlaksananya kegiatan pemberian bantuan ini berkat kerja sama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali dengan BUMN dan sektor perbankan yang bertujuan membantu meringankan beban masyarakat terdampak pandemi virus yang bermula di Wuhan, China itu.

Gubernur Koster memastikan bahwa pemberian bantuan paket sembako berupa beras, minyak, telur, mie instan dan lainnya ini akan tepat sasaran. “Kita berupaya agar bantuan semacam ini bisa mencakup komponen masyarakat Bali yang sama-sama terkena dampak dari Covid-19,” kata Gubernur Koster.

Pria yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Bali ini mengucapkan terima kasih kepada pihak BUMN yang menunjukkan komitmen dan kontribusinya dalam membantu masyarakat Bali. “Kita berharap bantuan ini bisa betul-betul dimanfaatkan dengan baik, bisa membantu masyarakat di lapangan,” harapnya. “Bantuan ini merupakan sebuah gambaran bahwa semua komponen di Bali berupaya keras, bersama-sama membantu meringankan beban masyarakat akibat dampak Covid-19,” imbuhnya.

Sementara itu, CEO Pelindo III Regional Bali Nusa Tenggara I Wayan Eka Saputra menyebut pemberian bantuan secara simbolis ini merupakan upaya bersama BUMN yang juga tergabung dalam Satgas Penanganan Covid-19. “Kami bersama-sama bergabung menjadi satu, membentuk posko di provinsi dan kabupaten/kota. Kami bersinergi dengan pemerintah provinsi dan kabupaten. Kami ingin BUMN lebih punya peran dalam membantu masyarakat menghadapi Covid-19 ini,” terangnya.

Menurutnya, dari awal merebaknya pandemi Covid-19, pihaknya senantiasa berkoordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Pengendalian Covid-19 Provinsi Bali untuk memberikan bantuan mulai dari alat medis hingga bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat.

“Hari ini dengan Bapak Gubernur untuk sembako. Kami bersama PLN dan BNI memberikan sembako secara langsung kepada masyarakat Denpasar. Jumlahnya 700 paket sembako dari Pelindo, 300 paket dari PLN dan 1.500 paket dari BNI, ditambah pihak Bank Mayapada sebanyak 1000 paket,” sebutnya.  Eka Saputra juga menegaskan bahwa bantuan kali ini bukan yang pertama dan terakhir, karena sebelumnya juga sudah melakukan hal yang sama, dan untuk ke depan masih akan terus bergulir.

Pada kesempatan yang sama, Pimpinan BNI Kantor Wilayah Denpasar I Made Sukajaya menyebut pihaknya sangat mendukung kebijakan-kebijakan Pemerintah Provinsi Bali dalam mempercepat penanggulangan pandemi Covid-19 di Bali. “Kami berharap virus Covid-19 ini segera berakhir, apalagi kita lihat di Bali angka kasusnya semakin hari semakin menurun. Yang sembuh semakin meningkat, ini berkat kerja keras kita semua yang dipimpin Bapak Gubernur Koster,” kata Sukajaya. (LE-DP1)

Lenteraesai.id