HeadlinesKarangasem

Tukang Suwun Dibekap dan Dicekik, Nyaris jadi Korban Pembunuhan

Karangasem, LenteraEsai.id – Belum lama terbebas dari ruang tahanan, seorang pemuda Komang Merta Prayoga (19) asal Lingkungan Pangi, Kecamatan/Kabupaten Karangasem, kembali harus berurusan dengan pihak kepolisian lantaran dilaporkan oleh bibinya sendiri atas percobaan pembunuhan.

Aksi pemuda yang baru saja menyelesaikan masa pembebasan bersyarat pada 16 Mei 2020 tersebut, tergolong nekat mendobrak pintu kamar Ni Ketut Sari (47), kemudian langsung membekap dan mencekik korban yang sehari-hari bekerja sebagai ‘tukang suwun’ di Pasar Amlapura, Karangasem.

Kapolsek Kota Karangasem Kompol I Ketut Suartika Adnyana SH saat ditemui LenteraEsai.id di ruang kerjanya, Rabu (20/5), menyebutkan bahwa pihaknya yang menerima laporan atas kejadian itu, kini telah berhasil mengamankan tersangka Komang Merta Prayoga.

“Kejadiannya pada Minggu (17/5) malam sekitar pukul 22.40 Wita. Saat itu tersangka pelaku pulang dengan kondisi setengah mabuk dan hanya memakai celana dalam saja, langsung menuju dan mendobrak kamar korban,” kata Kapolsek Suartika Adnyana.

Ia mengungkapkan, melihat pelaku yang tiba-tiba masuk kamar setelah berhasil mendobrak pintu, membuat korban Ni Ketut Sari yang sudah merebahkan diri di tempat tidur menjadi kaget dan terperanjat bangun.

Korban langsung mencoba melarikan diri keluar kamar, namun dengan sigap pelaku menyergapnya hingga korban terdorong jatuh ke tempat tidur.

Begitu korban terjatuh, pelaku langsung mendekap mulut Ketut Sari  menggunakan bagian baju yang dikenakan korban, membuat korban seketika berontak untuk membebaskan diri. Akibatnya, pelaku langsung mencekik bagian leher korban.

Mendapat perlakuan tersebut, korban yang terus berusaha melakukan perlawanan, akhirnya beteriak minta tolong hingga salah seorang penghuni rumah yang lain datang menarik dan mengamankan pelaku.

Setalah pelaku diamankan, korban langsung ke rumah kepala lingkungan setempat yang kemudian mengantar korban datang melapor ke pihak Polsek Karangasem.

Kapolsek Suartika didampingi Kanit Reskrim Polsek Karangasem Iptu I Wayan Gede Wirya menyebutkan, berbekal laporan dari korban, pihaknya tak butuh waktu lama untuk meringkus pelakunya.

Tersangka Prayoga diciduk tanpa perlawanan pada Selasa (19/5) dini hari di rumahnya. Ia kemudian dibawa ke Polsek Karangasem untuk dilakukan pemeriksaan guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Untuk motif pelaku melakukan aksinya masih kita dalami. Pelaku saat ini masih kami diperiksa,” ungkap Kanit Reskrim Wayan Gede Wirya, menambahkan.  (LE-KR6)

Lenteraesai.id