judul gambar
DenpasarHeadlines

Komisi XI DPR RI dan Pemkot Denpasar Dukung Penuh Sistem Pembayaran QRIS

Denpasar, LenteraEsai.id, – Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Trisno Nugroho mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada anggota Komisi XI DPR RI I Gusti Agung Rai Wirajaya yang telah mendukung Bank Indonesia untuk mendorong digitalisasi pembayaran di masyarakat.

Di samping itu, anggota Komisi XI DPR RI juga mendorong Bank Indonesia untuk terus mengdigitalisasi negara ini dengan ekonomi digital di Indonesia.

“Jadi Pak Agung Rai Wirajaya mengawal kami dan Astungkara BI terus mendorong digitalasi di Indonesia termasuk Bali,” ujar Trisno saat ditemui di Gedung Dharma Negara Alaya di Denpasar, Kamis (27/2).

Merchent yang hingga kini sudah di-QRIS-kan di Bali sudah mencapai 66.000 dan sudah berhasil mencapai di peringkat ke-7 di Indonesia, dan Trisno mengharapkan agar hal ini terus miningkat. 

Sementara itu, Agung Rai Wirajaya menyebutkan, dikenalkannya QRIS kepada masyarakat merupakan bentuk rasa nasionalisme sebagai bangsa Indonesia. 

“Jangan sampai kita menerima sistem perbankan yang dikeluarkan dari luar negeri, dan QRIS ini merupakan kemajuan dari SDM kita sendiri,” ucapnya, menambahkan. 

“Hal ini juga mampu menyatukan kita dari Sabang sampai Merauke, sehingga digitalisasi ini memudahkan kita untuk melakukan transaksi keuangan dan memberikan kemudahan kita semua, yakni tidak perlu membawa begitu banyak uang maupun kartu, cukup dengan satu smartphone bisa digunakan untuk bertransaksi,” kata Agung Rai Wirajaya.

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra, yang tampil sebagai salah satu pembicara di Sosialisasi QRIS ini mengatakan, Pemkot Denpasar telah sejak lama mencanangkan E-goverment dan telah menjalankan penerapan transaksi non tunai di Kota Denpasar.

“Tentu saja dengan penggunaan QRIS di tengah-tengah masyarakat akan lebih mudah terdata dan menjamin keamanan bertransaksi, sehingga lebih safety,” ucap Rai Mantra.

Ia mengajak masyarakat Kota Denpasar, khususnya merchant di kelompok usaha mikro, dapat menggunakan transaksi QRIS yang merupakan produk Indonesia asli.

“Dengan menggunakan QRIS dalam berbagai transaksi, selain sebagai upaya mencintai produk Indonesia, juga dari segi safety bertransaksi dapat menghindari niat-niat seseorang yang membayar dengan menggunakan uang palsu dan tindak kriminal lainnya,” kata Rai Mantra, menekankan. (LE-Tia)

Comment

Comment here

Lenteraesai.id