judul gambar
HeadlinesKlungkung

Pj Bupati Jendrika Tinjau Kabakaran Rumah Kost di Jalan Puputan Klungkung

Klungkung, LenteraEsai.id – “Saya turut prihatin dengan musibah ini, tetap semangat semoga ke depan kejadian seperti ini tidak terjadi lagi”. Hal itu disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika saat meninjau lokasi kebakaran rumah kost di Jalan Puputan, Kelurahan Semarapura Klod Kangin, Kabupaten Klungkung, Kamis (11/4).

Turut hadir mendampingi Pj Bupati Jendrika, Ketua DPRD Kabupaten Klungkung Anak Agung Gde Anom dan beberapa staf lainnya.

Kerabat pemilik rumah, Putu Arya Semadi saat di lokasi mengatakan bahwa kebakaran ini terjadi sekitar pukul 09.00 Wita dan belum diketahui penyebabnya. Ia menambahkan, ada delapan kamar di lantai dua rumah kost yang ludes terbakar. Dari kejadian ini ditafsir kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Saat ini api sudah bisa dipadamkan oleh petugas Damkar.

“Ada delapan kamar kost yang ludes dilalap api. Kebetulan kamar kost tersebut saat kebakaran kosong, karena para penghuninya masih mudik berkenaan dengan hari Lebaran,” ujarnya.

Pj Bupati Jendrika mengimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih berhati-hati dan tetap waspada sehingga kejadian kebakaran seperti ini tidak terjadi lagi. Pj Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada para petugas Damkar yang sangat bersemangat bergotong-royong untuk membantu warga memadamkan kobaran api.

“Mari bersama-sama tetap berhati-hati menjaga keselamatan, somoga kejadian ini tidak terjadi lagi,” ujarnya, mengharapkan.

Sementara, Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Klungkung, Dewa Putu Suarbawa melaporkan dari kejadian ini Damkar menerjunkan 5 unit mobil pemadam dan 1 unit mobil pemadam dari Kabupaten Gianyar.

“Saat ini api sudah berhasil dipadamkan oleh petugas, mudah-mudahan kejadian ini tidak terulang kembali,” ucapnya, menyampaikan.

Pewarta: Vika Jantika
Redaktur: Laurensius Molan
Lenteraesai.id