DenpasarHeadlines

Petugas Gabungan Sapu Bersih Sampah Laut di Pelabuhan Benoa Denpasar

Denpasar, LenteraEsai.id – Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polresta Denpasar bersama instansi terkait menggelar kegiatan ‘Sapu Bersih Sampah Laut’ di Dermaga Timur Pelabuhan Benoa Denpasar, Bali, dengan mengerahkan Kapal Polisi XI-1014, Jumat (9/2/2024).

Proses pembersihan dilakukan dengan menggunakan Kapal Polisi KP XI-1014 di kawasan Dermaga Timur Benoa. Sampah-sampah laut, baik organik maupun non-organik yang mengapung di laut dikumpulkan dengan jaring dan dimasukkan ke kantong plastik yang disediakan di kapal polisi.

Setelah terkumpul, sampah-sampah tersebut dibawa ke tempat sampah yang telah disediakan di Dermaga Benoa untuk dikelola. Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Polri tentang membersihkan serta memberikan edukasi kepada masyarakat pesisir agar tetap menjaga kebersihan laut dan tidak membuang sampah sembarangan ke tengah laut.

Kasubnit Tindak Satpolairud Polresta Denpasar Ipda Andhy C, tampak memimpin kegiatan ini didampingi Komandan Kapal Aipda Wayan Eka Suartama, serta personel Pos Serangan Satpolairud yang dibantu oleh personel Basarnas Perwakilan KPLP Benoa dan masyarakat pesisir Benoa.

Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan komitmen pihak berwenang dalam menjaga kebersihan laut demi kesejahteraan masyarakat dan kesehatan lingkungan.

“Ini merupakan wujud kepedulian Polri dalam membantu masyarakat menjaga kebersihan lingkungan laut, dan kegiatan seperti ini akan terus dilakukan jajaran Polresta Denpasar,” ucap Kasi Humas, menyampaikan.

Pewarta: Pande Aubade
Redaktur: Laurensius Molan

Lenteraesai.id