judul gambar
DenpasarHeadlines

‘Spirit of Unity’, Tema Puncak Perayaan HUT ke-57 Badan Kekeluargaan Fakultas Teknik (BKFT) Unud

Denpasar, LenteraEsai.id – Senat Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Udayana (FT Unud) bekerja sama dengan seluruh civitas akademika FT Unud merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-57 Badan Kekeluargaan Fakultas Teknik Unud atau yang akrab dikenal dengan BKFT Unud.

Untuk diketahui, Fakultas Teknik Universitas Udayana pada tahun 2022 ini telah menginjak usia yang ke-57 tahun, sehingga perayaan ini merupakan perayaan BKFT Unud yang ke-57 juga.

HUT ke-57 BKFT tahun ini mengambil tema ‘Spirit of Unity’ yang memiliki makna hingga usia ke-57 Fakultas Teknik Universitas Udayana dapat mempertahankan semangat kebersamaan dan kekeluargaan serta bangkit menjadi satu kesatuan untuk mencapai kesuksesan, prestasi, dan mampu bersaing di kancah internasional dalam era society 5.0.

Puncak acara HUT ke-57 BKFT yang dilaksanakan pada 1 Oktober 2022, tentunya memiliki konsep yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, baik dari masa persiapan maupun lamanya pelaksanaan dan kegiatan yang dilaksanakan.

Pada tahun sebelumnya, kegiatan HUT BKFT harus dilaksanakan secara daring karena terkendala pandemi Covid-19 yang masih menjadi ancaman kesehatan terbesar pada masa itu, sehingga rangkaian kegiatannya hanya berupa seminar yang dilaksanakan melalui aplikasi Cisco Webex Meeting. Namun pada tahun ini, seluruh civitas akademika Fakultas Teknik Universitas Udayana dapat turut serta menikmati euphoria dari perayaan HUT yang ke-57 yang berlokasi di Kampus Fakultas Teknik Jimbaran, Badung.

Bukan hanya satu kegiatan yang memeriahkan rangkaian acara pada tahun ini, melainkan beberapa kegiatan dilaksanakan dalam acara 57 tahun BKFT. Adapun kegiatan yang dilakukan meliputi aksi kebersihan lingkungan, penghijauan, lomba-lomba hingga puncak acara 57 tahun BKFT.

Rangkaian kegiatan pada puncak HUT ke-57 BKFT dimulai dari jalan santai dengan rute sejauh kurang lebih 2 kilometer dengan garis start dan finish berada di Kampus Fakultas Teknik Jimbaran, Badung. Pada setengah rute jalan santai, seluruh peserta mendapatkan kupon yang nantinya akan diundi untuk mendapatkan doorprize. Setelah jalan santai, seluruh civitas akademika juga mengikuti senam pagi secara antusias.

Tidak hanya itu, berbagai lomba seperti tarik tambang, kelereng, balap karung, ngelawar, membuat penjor serta tenis meja ikut memeriahkan puncak peringatan HUT ke-57 BKFT ini. Di samping dimeriahkan oleh berbagai lomba, 57 tahun BKFT juga mengadakan kegiatan aksi donor darah yang berlangsung di Gedung ARL.

Acara 57 tahun BKFT ini berhasil menumbuhkan euphoria bagi seluruh civitas akademika di tengah hiruk-pikuknya perkuliahan. “Maka dari itu kita semua berharap semoga acara BKFT tahun depan bisa memberikan euphoria yang lebih dari tahun ini,” ujar salah seorang anggota panitia, penuh semangat. (LE-DP1)

Lenteraesai.id