judul gambar
HeadlinesNasionalNews

Jenazah Eril Ditemukan, Presiden Jokowi Perintahkan Kemenlu & Kedubes Bantu Kepulangan Jenazah

Bandung, LenteraEsai – Presiden Joko Widodo  (Jokowi) memerintahkan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) dan Kedutaan Besar (Kedubes) untuk membantu kepulangan jenazah anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz dari Swiss ke Indonesia.

“Saya sudah perintahkan kepada kementerian luar negeri, kepada dubes untuk secara maksimal membantu kepulangan jenazah dari Swiss ke Indonesia,” kata ketika ditemui awak media pada Jumat (10/6).

Jokowi juga mengungkapkan, bahwa dia telah berkomunikasi dengan Ridwan Kamil beberapa hari lalu, untuk menyampaikan duka cita atas wafatnya Eril. Dia pun bersyukur jenazah Eril sudah ditemukan.

“Saya sudah 2 hari yang lalu saya sudah berkomunikasi dengan Pak Ridwan Kamil untuk menyampaikan duka cita yang mendalam, tapi alhamudillah sudah ditemukan,” jelas Jokowi.

Sebelumnya dikabarkan bahwa jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau kerap disapa Eril telah ditemukan di Bendungan Engehalde di Bern pada Rabu (8/6) pagi waktu Swiss. Selama 14 hari setelah menghilang di Sungai Aare, kondisi jenazah Eril saat ditemukan masih dalam keadaan utuh .

Melalui unggahan di akun media sosial Instagram pribadi, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebut, kondisi jenazah Eril masih utuh meski dua pekan lamanya berada di dasar sungai.

“Dan Masya Allah, walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh lengkap tidak kurang satu apa pun, wajah rapih menengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti wangi daun eucalyptus,” ungkap Gubernur yang akrab disapa Kang Emil usai membagikan foto saat dirinya memandikan jenazah putra sulungnya. (LE-BN)

Lenteraesai.id