judul gambar
AdvertorialDenpasarHeadlines

Obati Rasa Rindu, Ny Putri Koster Sapa Anak PAUD dan TK se-Bali

Denpasar, LenteraEsai.id – Bunda PAUD Provinsi Bali Ny Putri Suastini Koster menyapa anak-anak PAUD dan TK se-Bali demi mengobati rasa rindu karena sejak pandemi Covid-19 melanda belum pernah bertemu secara langsung. Acara tersebut dilaksanakan secara virtual dari Rumah Jabatan Gubernur Bali Jayasabha, Denpasar, pada Selasa (17/5/2022). 

Untuk memeriahkan suasana, acara tersebut menghadirkan praktisi ‘mesatua’ Bali Ni Komang Ari Pebriyani bersama kedua bonekanya yaitu Iluh dan Tantri, serta dimoderatori oleh I Made Sukadana Karang. 

Dalam acara tersebut Ni Komang Ari Pebriyani berkesempatan membacakan cerita berjudul ‘I Patih Kaang Tomong’, yang menceritakan tentang kehidupan di bawah laut. Anak-anak pun terlihat sangat menikmati dongeng yang disampaikan.

Sementara Ny Putri Koster yang akrab disapa dengan sebutan Bunda Putri, mengajak Bunda PAUD kabupaten/kota se-Bali juga ikut membacakan dongeng, serta bernyanyi bersama dengan anak-anak. 

Tak kalah antusiasnya, anak-anak juga silih berganti mengangkat tangan mereka ingin unjuk kebolehan dalam bernyanyi ataupun bercerita di hadapan bunda kesayangan mereka.

Dalam kesempatan baik itu, Ny Putri Koster yang juga menjabat sebagai Ketua TP PKK Provinsi Bali mengingatkan anak-anak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes), seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjauhi kerumunan secara tertib dan disiplin.

Peran orang tua juga tidak kalah penting dalam menjaga kesehatan anak serta membentuk karakter mereka, terutama di masa pandemi ini.

“Di masa pandemi ini, kita jangan lalai untuk menjaga kesehatan jasmani dan rohani anak-anak kita. Kita rawat bersama mereka agar tumbuh menjadi anak yang mandiri, sehat dan menjadi tumpuan harapan masa depan bangsa,“ katanya.

Di akhir acara, Bunda Putri pun membagi-bagikan hadiah kepada anak-anak yang akan dikirimkan melalui jasa paket ke tempat tinggal mereka masing-masing. (LE-DP) 

Lenteraesai.id