judul gambar
HeadlinesTabanan

Aktif Giat Sosial, Flobamora Tabanan Bersih-bersih di Tanah Lot

Tabanan, LenteraEsai.id – Organisasi sosial Flobamora Tabanan melakukan bakti sosial bersih-bersih di kawasan Pura Tanah Lot yang juga merupakan salah satu objek wisata kenamaan di Kabupaten Tabanan, Bali.

Giat bersih-bersih sampah yang dilakukan menyambut hari ulang tahun ke-4 Flobamora Tabanan itu juga melibatkan organisasi masyarakat lainnya, seperti Ikawangi, Pasundan, Jagasatru, Keris Bali, dan Forum Bhineka Tunggal Eka.

“Kegiatan berupa bersih-bersih sampah. Namun ada juga rencana donor darah. Tetapi belum diizinkan, sehingga akan dilakukan di tempat dan lain waktu,” kata Paskalis Boli selaku Ketua Flobamora Tabanan, Minggu (20/3).

Dikatakannya, puncak ulang tahun jatuh pada Jumat, tanggal 8 April 2022. “Tetapi perayaannya kemungkinan akan mundur pada tanggal 10 April mendatang,” katanya, menjelaskan.

Menurutnya, Flobamora Tabanan sendiri mewadahi warga yang lahir di Nusa Tenggara Timur, namun tinggal di Tabanan. “Kami mendukung pemerintah dalam membangun Tabanan,” ujarnya.

Dia menambahkan, jumlah anggota di Tabanan sebanyak 462 orang untuk yang terdaftar. “Yang belum terdaftar masih banyak,” imbuhnya.

Dia menambahkan, Flobamora Tabanan sangat aktif melakukan berbagai kegiatan sosial. Khusus di tengah pandemi Covid-19 ini, juga telah membagikan sembako. “Waktu ada longsor di belakang Asrama Rindam, kami bersama-sama masyarakat melaksanakan gotong royong, membantu warga,” ucapnya.

Dijelaskannya, Flobamora Tabanan sendiri di masing-masing kecamatan juga ada sub-koordinator. “Pembinaan terus kami lakukan kepada para anggota Flobamora,” kata Paskalis Boli. (LE-TB)

Lenteraesai.id