DenpasarHeadlines

HUT ke-19, ITB STIKOM Bali Bagikan 1.000 Nasi Bungkus Gratis

Denpasar, LenteraEsai.id – Memeriahkan HUT ke-19 yang jatuh pada Selasa, 10 Agustus 2021, ITB STIKOM Bali mengadakan kegiatan kemanusian berupa pembagian nasi bungkus dan sembako gratis serta aksi donor darah.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) ITB STIKOM Bali Komang Bhargo Bhaskara menjelaskan, khusus untuk kegiatan kemanusiaan donor darah dilakukan sehubungan masyarakat masih khawatir atau enggan melakukan donor darah pada situasi pandemi Covid-19 kali ini. Akibatnya, di beberapa rumah sakit terjadi kekurangan stok darah.

“Itulah yang mendorong kami mengadakan donor darah ini. Donor darah dilaksanakan oleh BEM bekerja sama dengan UKM KSR-PMI Widya Bhakti ITB STIKOM Bali. Ternyata sambutannya luar biasa. Dari target 25 kantong darah, ternyata diperoleh lebih dari 50 kantong,” kata Komang Bhargo di Kampus ITB STIKOM Bali, Renon, Denpasar, Senin (09/08/2021).

Bhargo melanjutkan, selain menggelar donor darah, BEM ITB STIKOM Bali juga membagikan 1.000 nasi bungkus dan 100 paket sembako gratis untuk masyarakat kurang mampu pada lima titik di wilayah Denpasar. Yakni di Renon persis depan Kampus ITB STIKOM Bali, bunderan Renon, Panjer dan di Jalan Gatot Subroto. Pembagian nasi bungkus gratis ini adalah yang kedua kalinya dilakukan. Sebelumnya, pekan lalu, BEM ITB STIKOM Bali juga turun ke jalan untuk membagi nasi bungkus gratis kepada warga Denpasar.

Sementara paket sembako berisi beras, telor, mie, minyak goreng dan gula. Sembako ini bertahan hingga satu minggu ke depan. Mudah-mudahan bisa membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi ini, ujar pemuda berusia 21 tahun itu.

Selain itu, khusus kepada petugas cleaning service dan Satpam ITB STIKOM Bali yang jumlahnya sekitar 50 orang, juga akan medapat paket sembako gratis dari manajemen ITB STIKOM Bali, ucapnya.  (LE-DP)

Lenteraesai.id