judul gambar
DenpasarHeadlines

Tak Henti-henti, Denpasar Gencarkan Pendisiplinan Prokes PPKM Darurat Level 4

Denpasar, LenteraEsai.id – Tidak kenal lelah dan tiada henti-henti, Tim Yustisi Denpasar terus melakukan pemantauan dan pendisiplinan di masyarakat guna menekan penularan Virus Covid-19 di wilayah setempat.

Kali ini Kamis (5/8) Tim melakukan pendisiplinan Prokes PPKM Darurat Level 4 di pertigaan Jalan Gunung Agung – Jalan Gunung Sangiang Kecamatan Denpasar Barat. “Dalam kegiatan ini kami menjaring 2 orang yang salah menggunakan masker,” ujar Kasatpol PP Kota Denpasar Dewa Gede Anom Sayoga saat ditemui.

Lebih lanjut Sayoga mengatakan, dua pelanggar tersebut diberikan pembinaan. Selain itu pihaknya juga memberikan sanksi fisik berupa push up di tempat. Langkah itu lakukan agar para pelanggar benar-benar memahami kesalahannya.

Dari sanksi yang diberikan ternyata pelanggar menyadari atas kesalahan yang dilakukan. Hal ini mereka mengaku bersalah dan berjanji tidak akan mengulangi lagi perbuatannya.

Dalam upaya menekan penularan covid 19, dalam aksi ini pihaknya juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar selalu taat protokol kesehatan dengan 6 M. Dengan langkah diharapkan dapat menekan penularan Covid-19.

Mengingat kasus terjangkit Covid-19 saat ini masih tinggi dan fasilitas dan tenaga medis sangat terbatas, diharapkan agar masyarakat itu berpartisipasi menekan penyebaran Covid-19 19 dengan menerapkan pola hidup sehat dan protokol kesehatan dengan disiplin.(LE-DP)

Lenteraesai.id