judul gambar
DenpasarHeadlines

Vaksinasi di Zona Hijau Sanur Denpasar Telah Menembus Angka 30.389 Orang

Denpasar, LenteraEsai.id – Pemkot Denpasar terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi massal menuju Sanur Zona Hijau. Hingga hari kesembilan, sebanyak 30.389 orang telah mengikuti vaksinasi tahap pertama di kawasan Sanur.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai saat dikonfirmasi Rabu (31/3) menyebutkan, Pemkot Denpasar bersama Satgas Penanganan Covid 19 terus berkomitmen mengoptimalkan penerapan Zona Hijau Sanur. Karenanya, pelaksanaan vaksinasi massal terus digenjot hingga mampu menjangkau seluruh masyarakat di Sanur yang terdiri atas 3 wilayah utama. Yakni Desa Sanur Kaja, Desa Sanur Kauh dan Kelurahan Sanur.

Menurut Dewa Rai, dari 33.225 orang yang menjadi target pelaksanaan vaksinasi di kawasan Sanur, sebanyak 30.389 orang di antaranya telah mengikuti vaksinasi tahap I atau setara dengan 91,50 persen.

“Jadi sudah mencapai 91,50 persen masyarakat di wilayah Sanur yang telah mengikuti vaksinasi tahap I,” ujarnya, menjelaskan.

Kendati demikian, lanjut Dewa Rai, pelaksanaan vaksinasi menuju Sanur Zona Hijau akan terus dimaksimalkan hingga 4 April mendatang. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat yang tercecer atau tidak memenuhi syarat untuk dapat kembali mengikuti vaksinasi.

“Untuk memaksimalkan cakupan pelaksanaan vaksinasi menuju Sanur Zona Hijau, maka pelayanan vaksinasi massal kami lakukakan hingga 4 April mendatang,” ucapnya.

Dewa Rai turut mengajak masyarakat Sanur untuk memanfaatkan momen vaksinasi massal ini dengan baik, sehingga penerapan Sanur Zona Hijau dapat direalisasikan. Hal ini juga akan memberikan dampak bagi pemulihan ekonomi masyarakat dan pariwisata di Sanur.

“Mari bagi masyarakat Sanur yang belum divaksin agar memanfaatkan momen ini untuk melaksanakan vaksinasi menuju Sanur Zona Hijau, sehingga geliat pariwisata dapat segera dibuka dan pemulihan perekonomian masyarakat dapat dimaksimalkan,” katanya.

Untuk diketahui, pelaksanaan vaksinasi massal nenuju Sanur Zona Hijau ini dilaksanakan dengan menyasar seluruh masyarakat Sanur yang tersebar di tiga wilayah yakni Desa Sanur Kaja, Kelurahan Sanur dan Desa Sanur Kauh. Selain itu juga kepada mereka yang melaksanakan aktivitas, baik itu yang bekerja dan memiliki usaha di wilayah Sanur maupun yang bekerja di sektor pariwisata. Adapun kelengkapan administrasi yang diperlukan, yakni KTP Elektronik yang digunakan untuk pendaftaran langsung di lokasi vaksinasi

Sebanyak 24 lokasi menjadi pusat pelayanan vaksinasi di kawasan Sanur. Yakni Khusus Desa Sanur Kauh dipusatkan di Warung D Mel Betngandang, Banjar Tewel, Banjar Medura, Banjar Dangin Peken dan Pasar Intaran. Untuk Kelurahan Sanur dipusatkan di Lapangan Yayasan Pembangunan Sanur, Banjar Semawang dan Pasar Sindu. Dan untuk wilayah Desa Sanur Kaja dipusatkan di Banjar Pekandelan, Bali International School, Hyatt Regency, dan Prime Plaza Hotel.  (LE-DP)

Lenteraesai.id