judul gambar
HeadlinesKarangasem

Bangunan Rumah dan Sebuah Truk Hangus Terbakar di Muncan Karangasem

Karangasem, LenteraEsai.id – Bangunan rumah dan sebuah truk yang diparkir di bagian halaman rumah di Banjar Dinas Meranggi, Desa Muncan, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem, hangus terbakar pada Kamis (4/2) dini hari sekitar pukul 03:40 Wita. 

Kobaran api yang dituga timbul setelah adanya hubungan pendek arus listrik atau konsleting, melahap sebuah kamar berukuran 5X4 meter persegi, serta sebuah truk milik I Made Sutama (45).

Petugas pada Regu 3 Pos Pemadam Kebakaran Selat yang mendapatkan laporan, langsung meluncur ke tempat kejadian menggunakan 1 unit armada tangki dan 1 unik mobil hino guna menanggulangi keadaan. 

“Penanganan kebakaran tersebut kami lakukan sekitar 65 menit, dan kini kobaran api sudah bisa dipadamkan secara total,” ungkap I Ketut Sutadi, salah seorang petugas Damkar dari Regu 3. 

Kurang lebih selama satu jam, tim pemadam kebakaran yang juga dibantu petugas TNI, akhirnya berhasil memadamkan api setelah menyemprotkan sebanyak 9.000 liter air. 

Personel yang diterjunkan untuk melakukan pemadaman ke lokasi kejadian sebanyak 10 orang dengan mengerahkan 2 armada, ucapnya.

“Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kebakaran tersebut, terkecuali kerugian material yang diperkirakan mencapai Rp300 juta,” ujar Sutadi, menjelaskan.  (LE-Jun) 

Lenteraesai.id