judul gambar
HeadlinesKarangasem

Pohon Wani Tumbang, Tutup Akses Jalan Raya di Bebandem

Karangasem, LenteraEsai.id – Memasuki awal tahun 2021 diwarnai kejadian sebatang pohon wani atau kaweni yang tumbang di Banjar Dinas Tihing Seka, Desa Bebandem, Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem pada Sabtu (2/1/2021).

Sueta, operator jaga pada BPBD Karangasem melaporkan, sebatang pohon jenis wani sepanjang 5 meter dengan garis tengah 15 cm, tiba-tiba tumbang dan menutup badan jalan raya di Banjar Tihing Seka, Bebandem, sehingga sulit dilalui berbagai jenis kendaraan.

“Beruntung tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut, karena saat pohon tiba-tiba tumbang tidak ada kendaraan maupun warga masyarakat yang melintas di lokasi kejadian,” ungkapnya.

Petugas menduga pohon wani tersebut tumbang setelah bagian perakarannya tidak kuat lagi menahan arus angin yang bertiup kencang, disertai dengan turunya hujan yang cukup lebat.

Akibat kejadian tersebut, tim BPBD Karangasem langsung turun ke lokasi kejadian dengan mengerahkan TRC yang dibantu juga oleh masyarakat sekitar untuk dapat melakukan penanganan pohon yang menutup ruas jalan raya.

Melalui kerja sama yang baik antara tim BPBD Karangasem dengan masyarakat, akhirnya bagian batang, dahan dan ranting pohon yang menutup badan jalan berhasil disingkirkan, sehingga arus lalu lintas kembali dapat berlangsung dengan normal.  (LE-Jun)

Lenteraesai.id