judul gambar
DenpasarHeadlines

Percasi Kota Denpasar Siap Gelar Pertandingan Catur Wali Kota Cup 2020

Denpasar, LenteraEsai.id – Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Denpasar telah siap untuk menyelenggarakan pertandingan catur memperebutkan Piala Wali Kota XI Tahun 2020. Kegiatan yang dikemas dalam turnamen online dan offline ini akan dilaksanakan mulai 14 November mendatang.

Ketua Panitia Catur Wali Kota Cup I Made Suarta Wijaya saat dikonfirmasi di Denpasar, Sabtu (7/11/2020) menjelaskan, sehubungan dengan situasi pandemi Covid-19, maka pertandingan catur akan dilaksanakan dalam dua tahap, yakni tahap 1 secara online dan tahap 2 dengan offline.

Pada tahap 1, babak penyisihan, pertandingan catur secara online (tanpa tatap muka) digelar pada 14 November 2020. Sedangkan tahap 2 (babak utama) dilaksanakan melalui pertandingan offline (tatap muka) pada 21 November 2020 dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa untuk Babak Penyisihan dapat diikuti oleh peserta sebanyak-banyaknya. Hal ini lantaran pertandingan catur dilaksanakan dengan konsep online serta memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi atlet catur Kota Denpasar.

Adapun terdapat empat kategori dalam pelaksanaan Wali Kota Cup XI Cabang Catur Tahun 2020. Yakni Katagori SD, Katagori SMP, Katagori SMA dan Katagori Terbuka. Nantinya, dari setiap katagori akan dipilih 4 (empat) Juara Putra dan 4 (empat) Juara Putri sehingga ada 32 peserta yang akan ikut bertanding di Babak Utama yang akan dilaksanakan melalui pertandingan catur offline (tatap muka).

Dewa Rai menambahakan, pertandingan catur online akan memperebutkan hadiah uang sebesar Rp 1.225.000 [satu juta dua ratus dua puluh lima ribu rupiah). Sedangkan pertandingan catur offline memperebutkan hadiah uang sebesar Rp 9.200.000 [sembilan juta dua ratus ribu rupiah], piala tetap dan piagam serta setiap pemain mendapat masker kain 3 lapis dan face shield dari panitia.

“Semoga dengan terselenggaranya Wali Kota Cup Ke XI Cabor Catur Tahun 2020 proses pembibitan atlet2 catur di Kota Denpasar terus bisa berlangsung dengan baik dan aman agar bisa mengikuti turnamen-turnamen catur di tingkat yang lebih tinggi. Bagi masyarakat Kota Denpasar yang berminat mengikuti Wali Kota Cup Ke XI Cabor Catur Tahun 2020 ini bisa menghubungi Dewa Gede Adi Palguna (08123927007) dan Sebastian Simandjuntak (08985583664),” ujarnya.  (LE-DP)

Lenteraesai.id