judul gambar
AdvertorialDenpasarHeadlines

Gandeng Polda Bali, Asta Learning Center Gelar Pelatihan Satpam Gada Pratama ke-17

Denpasar, LenteraEsai.id – Lembaga Pendidikan Asta Learning Center bekerja sama dengan Ditbinmas Polda Bali menggelar pelatihan Satpam Gada Pratama Angkatan ke-17 yang diikuti oleh 40 orang peserta.

Pihak penyelenggara sengaja melakukan pembatasan terhadap peserta didik sebanyak itu, dikarenakan situasi pandemi Covid-19 sehingga harus mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

“Kami memiliki ratusan orang siswa, yang selain belajar mengenai mengenai security dan safety, juga ada yang belajar di bidang pelatihan penerbangan, digital marketing dan sales, serta sejumlah pelatihan lain bagi generasi muda dengan sistem pendidikan berkualitas,” ujar Made Arie Haryadi SST Par selaku Direktur Asta Learning Center saat ditemui di sela acara pelatihan yang berlangsung di Gedung Asta Learning Center, Jalan Gunung Galunggung Denpasar pada Jumat, 17 Oktober 2020.

Untuk pelatihan kali ini, lanjutnya, memang dibatasi hanya 40 orang siswa. Ini dikarenakan sedang situasi pandemi. “Jika sebelum-sebelumnya, sekali pelatihan sedikitnya 100 peserta didik dilibatkan,” ujarnya seraya menambahkan bahwa Asta Learning Center didirikan untuk menjawab tantangan dalam menghasilkan tenaga kerja berkualitas yang memiliki kompetensi dasar yang jelas dan bersertifikat resmi dari negara.

Arie Haryadi menyebutkan, untuk pelatihan kali ini dilaksanakan selama selama 22 hari dan 232 jam. Dikarenakan saat ini tengah pandemi, maka sebelum masuk ruang kelas, siswa terlebih dahulu harus dicek suhu tubuhnya, lanjut cuci tangan berikut hand sanitizer, serta wajib menggunakan masker.

Menyinggung masalah materi pelatihan, Arie Haryadi mengatakan bahwa keseluruhan materi akan diberikan secara profesional oleh pihak kepolisian. Termasuk teknik pendidikan dan pengetahuan dasar kesatpaman.

“Sejak empat tahun lalu, sudah ada ketetapan baru bahwa untuk menjadi Satpam wajib dibutuhkan sertifikasi. Dengan demikian, siswa harus memiliki keterampilan dan pendidikan dasar yang profesional. Dan untuk siswa yang belajar di sini, mayoritas sih ‘fresh graduate’ atau ada juga Satpam lama tetapi belum punya ijazah istilahnya,” ujar Arie, menjelaskan.

Mengenai biaya mengikuti pelatihan Satpam Gada Pratama, disebutkan sebesar Rp 3.250.000. Selanjutnya siswa akan mendapatkan: Ijazah Gada Pramata, Pin Gada Pratama, KTA Satpam, Skep Lulus dan Nilai Akademik.

Mengenal Asta Learning Center

1 Didedikasikan bagi zoomer generation anak-anak milennials yang ingin mengetahui dan belajar lebih dalam lagi tentang skill set digital specialist sehingga mampu berkompetisi di era digital saat ini.
Belajar tentang insights-insights menarik yang tidak ada duanya untuk menjadi marketer dan sales handal yang professional, di antaranya :

Fundametntal Digital Marketing and Sales
Revenue Management
Data Analytics
Design Innovation Products
Content Marketing
Copy Writing

2. Wujudkan Mimpimu untuk Bekerja di Dunia Penerbangan.
Asta Learning Center menawarkan program pendidikan dan pelatihan dibidang penerbangan/staff penerbangan. Terdiri atas beberapa jurusan menarik yang sangat diminati oleh para siswa.

Airline Ground Staff (AGS)
Aviation Security (AVSEC)
Ground Support Equipment (GSE)
Aircraft Marshaller
Cargo and Dangerous Goods (DG)
Baggage Handling

3. Jadilah Satuan Pengamanan yang Tangguh dan Kompeten.
Asta Security & Safety merupakan pusat pelatihan dan pengembangan kompetensi di bidang security/satuan pengamanan dengan mengedepankan komitmen dan kualitas untuk menghasilkan lulusan yang bersertifikasi handal dan berkompetensi. Asta Security terdiri dari beberapa pelatihan yaitu :

Security Gada Pratama
Security Gada Madya
Security Gada Utama
K3 Training (Keselamatan dan Kesehatan Kerja)  (LE-Ca)

Lenteraesai.id