judul gambar
DenpasarHeadlines

Giat ‘Bluelight Patrol’ Antisipasi Balap Liar dan Aksi Kejahatan Dini Hari di Denpasar

Denpasar, LenteraEsai.id – Unit Patroli Polsek Denpasar Barat melaksanakan giat ‘Bluelight Patrol’ atau patroli dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru pada Selasa (6/2/2024) dini hari. Kegiatan difokuskan di titik-titik rawan kejahatan dan objek vital di wilayah perkotaan.

Dengan menyalakan lampu berwarna biru, menandakan bahwa polisi hadir di tengah-tengah masyarakat Kota Denpasar dalam upaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif seperti yang diharapkan bersama.

Perwira Pengawas (Pawas) Polsek Denpasar Barat Ipda Zulianto bersama Perwira Pengendali (Padal) Ipda IB Wiradnyana, tampak ambil bagian bersama anggotanya dalam giat antisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan, khususnya pada malam hingga dini hari itu.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Denpasar Barat Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan SIK mengatakan, patroli memang difokuskan pada waktu malam sampai dini hari dengan mengoptimalkan tindakan preventif, menyalakan lampu warna biru di tengah kegelapan pada malam hari.

“Melalui giat ‘Bluelight Patrol’ masyarakat akan tahu ada kehadiran polisi di lingkungan mereka, sehingga diharapkan mampu menciptakan rasa aman dan nyaman,” katanya, menjelaskan.

Kapolsek juga mengharapkan dengan dilaksanakannya ‘Bluelight Patrol’ ini mampu mencegah terjadinya tindak kejahatan, baik curat, curas, curanmor maupun aksi premanisme, balap liar dan gangguan kamtibmas lainnya.

Namun demikian, patroli sejak malam hingga dini hari itu tidak dilaporkan telah berhasil meringkus para pelaku kejahatan, termasuk menghalau para pembalap liar sehubungan kondisi relatif aman dan terkendali.

Pewarta: Pande Aubade
Redaktur: Laurensius Molan

Lenteraesai.id