judul gambar
DenpasarHeadlines

Desa Dangin Puri Klod Gencarkan Aksi Kebersihan Lewat Jumpa Berlian

Denpasar, LenteraEsai.id – Desa Dangin Puri Kelod, Kecamatan Denpasar Timur, Kota Denpasar terus menggencarkan aksi kebersihan melalui Kegiatan Jumat Pagi Bersih Lingkungan (Jumpa Berlian) di kawasan desa tersebut pada Jumat (1/12/2023). Kegiatan ini dilaksanakan guna menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat guna mengantisipasi terjadinya banjir dan penularan DBD.

Perbekel Dangin Puri Klod I Made Sada saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan Jumpa Berlian di wilayahnya kali ini berfokus pada antisipasi banjir seperti membersihkan saluran air dari sisa sampah organik maupun anorganik yang masih tercecer. Selain itu pihaknya juga gencar melaksanakan aksi 3M plus yakni menguras tempat penampungan air, menutup tempat-tempat penampungan air, mendaur ulang berbagai barang yang memiliki potensi untuk dijadikan tempat berkembang biak nyamuk Aedes Aegypti penyebab demam berdarah.

“Melalui kegiatan rutin Jumpa Berlian ini kami berharap semakin memacu kesadaran masyarakat untuk menjaga dan merawat lingkungan sekitar. Sehingga menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat di desa Dangin Puri Kelod,” ujarnya.

Made Sada mengajak seluruh masyarakat untuk aktif menjaga kebersihan lingkungan. Hal ini lantaran menjelang akhir tahun, musim penghujan segera tiba. Sehingga guna mengantisipasi banjir dan penyebaran DBD menjadi penting untuk menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat.

“Kami mengajak seluruh masyarakat Desa Dangin Puri Kelod untuk ikut andil dalam menjaga kebersihan wilayah, terutama tempat tinggal, sehingga mampu mencagah penuaran DBD, serta yang tak kalah penting juga untuk tidak membuang sampah sembarangan,” ujarnya.

Pewarta: Vika Jantika
Redaktur: Laurensius Molan

Lenteraesai.id