DenpasarHeadlinesPendidikan

Rektor Lantik Ketua dan Wakil Ketua Organisasi Kemahasiswaan Unud Periode 2023

Denpasar, LenteraEsai.id – Retor Unud Prof I Nyoman Gde Antara melantik ketua dan wakil ketua dari 32 organisasi kemahasiswaan (Ormawa) di lingkungan Universitas Udayana (Unud) periode Januari-Desember 2023, bertempat di Aula Nusantara Gedung Agrokompleks Kampus Sudirman Denpasar, Kamis (12/1/2023).

Ke-32 organisasi kemahasiswaan tersebut terdiri atas Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan 30 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di lingkungan Unud.

Acara pelantikan turut dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, para Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Informasi, pimpinan Unit Bidang Kemahasiswaan, Koordinator dan Subkoordinator Bidang Kemahasiswaan, pimpinan DPM dan BEM periode 2022, dan pimpinan Organisasi Kemahasiswaan Tingkat Fakultas.

Rektor Unud Prof I Nyoman Gde Antara dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berkontribusi pada proses pemilihan hingga pelantikan yang berjalan dengan lancar. Rektor juga mengucapkan selamat kepada yang terpilih dan dipercaya menjadi ketua dan wakil ketua organisasi kemahasiswaan di lingkungan Unud.

“Ini tidak hanya sebuah kebanggaan tetapi juga tanggung jawab untuk dapat mengemban amanah dengan baik,” kata Rektor Prof Antara sembari menyampaikan apresiasi kepada ketua dan wakil ketua Ormawa periode sebelumnya.

Rektor berharap ketua dan wakil ketua Ormawa yang baru bekerja sesuai apa yang menjadi harapan, dan mudah-mudah dapat melaksanakan tugas sesuai dengan yang dibebankan. Program-program yang disusun agar bermanfaat bagi institusi. Dengan nalar yang dimiliki hendaknya dapat menyiapkan apa yang perlu dilakukan untuk kemajuan Unud ke depan. “Mari kita berjuang dengan target bagaimana membuat Unud maju. Diperlukan perjuangan yang keras agar dapat sejajar dengan universitas-universitas terkenal di Indonesia. Komitmen bersama untuk membuat Unud maju sangat diperlukan,” ucapnya.

Pihaknya kini juga tengah mengupayakan berbagai beasiswa dari berbagai pihak bagi para mahasiswa. Aktivis mahasiswa diharapkan dapat mendorong mahasiswa Unud dapat lebih berprestasi. Sudah dibentuk berbagai UKM untuk mewadahinya serta dukungan dari segi anggaran. Harapannya semakin banyak persentase mahasiswa berprestasi di Universitas Udayana, ujar Rektor, menandaskan.

Adapun Ketua DPM Unud periode tahun 2023 dijabat oleh I Kadek Dony Suryadana dengan Wakil Ketua Johanes Nduru dan Agripa Tri Fosa Sianipar. Sementara Ketua BEM Unud dijabat oleh I Putu Bagus Padmanegara dengan Wakil Ketua Raihan Faishal Muzhaffar.  (LE-AS)

Lenteraesai.id