judul gambar
DenpasarHeadlines

Satukan Persepsi Dosen, Prodi Teknik Sipil Unud Gelar Rapat Koordinasi IABEE

Denpasar, LenteraEsai.id – Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di lingkungan prodi, Fakultas Teknik Universitas Udayana (FT Unud) khususnya Program Studi Sarjana Teknik Sipil melakukan rapat koordinasi, pada Jumat (26/8) di Ruang Wismakarma FT Unud.

Rapat koordinasi dilaksanakan terkait pembahasan RPS dan Portofolio mata kuliah program studi yang mengikuti standar dari IABEE. Dalam kegiatan sosialisasi, turut menghadirkan dosen dari Program Studi Sarjana Teknik Sipil dengan tujuan dapat mengimplementasi RPS berdasarkan CPL, CPMK yang diturunkan menjadi indikator sebagai komponen utama dalam menilai Sub-CPMK pada mata kuliah terkait.

Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan hingga Jumat (2/9), dikarenakan Prodi Teknik Sipil memiliki lima bidang yang berbeda yaitu Struktur, Geoteknik, Transportasi, Manajemen Konstruksi dan Hidrologi. Telah ditetapkan jadwal, pada Selasa (30/8) akan dilaksanakan rapat koordinasi RPS bidang Struktur dan Geoteknik, serta Rabu (31/8) akan dilakukan rapat koordinasi bidang Transportasi, Kamis (1/9) dilakukan rapat koordinasi bidang Manajemen Konstruksi, dan Jumat (2/9) akan dilakukan rapat koordinasi bidang Hidrologi. Hal ini bertujuan dengan dibuatkan jadwal seperti itu akan mempermudah dalam mengimplementasi RPS berdasarkan OBE.

Tentu dalam rapat ini memiliki banyak saran dari beberapa yang hadir, salah satunya melaksanakan remidial bagi mahasiswa yang tidak lulus pada Sub-CPMK belum ada gambaran output yang digunakan. Rapat koordinasi diharapkan menyatukan pandangan dosen dalam mengolah RPS berbasis OBE dengan menghubungkan CPL, CPMK dan Sub-CPMK sebagai dasar dalam mengajar dan menilai mahasiswa nantinya. (LE-DP)

Sumber: www.unud.ac.id

Lenteraesai.id