judul gambar
DenpasarHeadlines

Sambut Mahasiswa Baru, FISIP Unud Perdana Gelar PKKMB Luring Setelah Pandemi

Denpasar, LenteraEsai.id – Dalam rangka menyambut mahasiswa baru tahun akademik 2022, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Udayana (FISIP Unud) menggelar kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB), pada Rabu (10/8) hingga Kamis (11/8).

Kegiatan ini diikuti oleh 432 orang yang terdiri dari mahasiswa baru dan beberapa mahasiswa lama. Untuk pertama kalinya, kegiatan PKKMB dilaksanakan secara luring setelah pandemi. Kegiatan ini dilaksanakan di lantai 4 Gedung Agrokomplek dan Gedung FISIP Universitas Udayana.

Adapun tema yang diangkat dalam kegiatan PKKMB FISIP 2022 adalah ‘Labda Jaya Ekadanta’ yang memiliki makna ksatria yang unggul, cerdas, mandiri, dan berbudaya. Makna dari kegiatan PKKMB ini bertujuan untuk memberikan gambaran awal tentang lingkungan kampus dan mempercepat proses adaptasi mahasiswa baru.

Pada hari pertama, PKKMB FISIP dilaksanakan melalui serangkaian kegiatan akademik meliputi pengenalan dekanat, kaprodi, tata usaha dan kepala sub bagian, dilanjutkan dengan talk show oleh Robi Navicula selaku narasumber dan didampingi oleh Anak Agung Ayu Intan Parameswari SIP MSi selaku moderator.

Dalam kegiatan ini juga turut hadir Dekan FISIP Unud Dr Drs I Nengah Punia MSi beserta jajaran Dekanat, Koordinator Program Studi (Koprodi), Tata Usaha, serta Kepala Sub Bagian FISIP Udayana. Di tengah-tengah kegiatan, dijelaskan juga terkait pengisian Kartu Rencana Studi (KRS) bagi mahasiswa baru FISIP Unud. (LE-DP)

Sumber: www.unud.ac.id

Lenteraesai.id