judul gambar
DenpasarHeadlines

FK Unud Sosialisasikan Panduan dan Instrumen Tracer Study

Denpasar, LenteraEsai.id – Dalam mendukung pelaksanaan pendidikan di FK Unud berbasis data yang relevan dan dilakukan secara berkelanjutan, Fakultas Kedokteran Unud melalui Unit Pengembangan, Pembelajaran, dan Penjaminan Mutu (UP3M) menyelenggarakan Sosialisasi Panduan dan Instrumen Tracer Study, bertempat di ruang dr AA Made Djelantik Gedung FK Denpasar, Selasa (26/7).

Acara ini menghadirkan 3 narasumber yaitu dr IGMG Surya Chandra Trapika MSc PhD yang membawakan topik Instrumen Tracer Study, Ni Made Dian Kurniasari SKM MPH membawakan topik Instrumen Employer Study, dan dr I Gusti Ayu Harry Sundariyati SKed MHPE, membawakan topik Pengenalan Instrumen Exit Survey.

Acara diawali dengan laporan dari Koordinator Unit Pengembangan, Pembelajaran, dan Penjaminan Mutu (UP3M), dr I Made Winarsa Ruma PhD, dan sambutan dari Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan Dr dr I Gede Eka Wiratnaya SpOT(K) yang sekaligus membuka acara.

Menurut dr Winarsa, latar belakang dan tujuan dari sosialisasi ini adalah agar penyusunan panduan dan pengembangan instrumen exit survey, tracer dan employer study sebagai dasar pengembangan pelaksanaan pendidikan di FK Unud berbasis data yang relevan dan dilakukan secara berkelanjutan.

Dr Eka dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini sangat penting dan mengapresiasi UP3M yang sudah menyelenggarakan acara ini karena tracer study menjadi elemen penting saat menghadapi akreditasi.

“Semoga dengan adanya sosialisasi ini, dapat memberikan hasil tracer study yang lebih baik agar kita lebih siap menghadapi akreditasi,” ucapnya.

Kegiatan ini diikuti oleh para guru besar dan perwakilan dari seluruh program studi di FK Unud. (LE-DP)

Sumber: www.unud.ac.id 

Lenteraesai.id