judul gambar
BadungDenpasarHeadlines

Putu Eka Udayana Paparkan Implementasi SIMBG pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Badung

Denpasar, LenteraEsai.id – I Putu Eka Udayana menjadi salah satu pemakalah dalam Seminar Nasional Program Profesi Insinyur (Senppiu) Universitas Udayana tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Program Studi Profesi Insinyur Pascasarjana (PSPPI) Unud dengan tema ‘Pembangunan SDM Insinyur yang Hebat dan Bermentalitas Unggul’, pada Senin (11/7) bertempat di ruang sidang Pascasarjana Lt III Universitas Udayana.

Acara ini turut dihadiri oleh Direktur Pascasarjana Unud, Wakil Direktur I, Koprodi Profesi Insinyur beserta para dosen pengajar, dan 8 orang pemakalah. Dalam kesempatan tersebut I Putu Eka Udayana mempresentasikan penelitian yang bertajuk: Implementasi SIMBG pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Badung, Studi Kasus Penerapan Kesehatan, Keselamatan, Keamanan Lingkungan pada Suatu Bangunan dan Pelanggaran Bangunan terhadap Tata Ruang Kabupaten Badung.

Dalam presentasinya, Eka menjelaskan bahwa Kabupaten Badung merupakan salah satu kabupaten yang terbesar di Provinsi Bali sehingga banyak pembangunan infrastruktur bangunan gedung guna menunjang aktivitas masyarakat mulai dari kepentingan umum ataupun hunian. Dengan banyaknya jenis infrastruktur yang ada, Pemerintah Kabupaten Badung hadir melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Badung sesuai dengan PP No.16 Tahun 2021 tentang Bangunan Gedung guna memberikan Persetujuan Bangunan Gedung (PBG) atau Sertifikat Laik Fungsi (SLF) terhadap berbagai jenis bangunan yang ada di Kabupaten Badung.  (LE-DP)

Sumber: www.unud.ac.id

Lenteraesai.id