judul gambar
DenpasarHeadlines

Peringati Bulan Bung Karno, TP PKK Denpasar Gelar Berbagai Lomba Anak Sekolah Se-Kota Denpasar

Denpasar, LenteraEsai.id – Memasuki tahun ke-4 peringatan Bulan Bung Karno yang jatuh pada bulan Juni setiap tahunnya, Tim Penggerak (TP) PKK Kota Denpasar menggelar kegiatan lomba yang ditujukan untuk anak usia sekolah se-Kota Denpasar, pada Kamis (23/6).

Bertempat di dua titik penyelenggaraan lomba, Ketua TP PKK Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara hadir di tengah kegiatan tersebut untuk memantau secara langsung gelaran kegiatan yang melibatkan siswa dari tingkat PAUD/TK, SD, dan juga SMP.

“Kegiatan ini merupakan upaya mendidik generasi penerus melalui pengajaran nilai sejarah perjuangan para pahlawan. Karena bangsa besar adalah bangsa yang mengenal, mencintai dan menghormati jasa pahlawannya,” kata Ny. Antari Jaya Negara.

Lebih lanjut, Ny. Antari Jaya Negara yang didampingi Istri Wakil Walikota Denpasar Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, di hadapan para peserta mengatakan TP PKK Kota Denpasar sebagai mitra Pemkot Denpasar terus berupaya meningkatkan pemberdayaan di tengah masyarakat.

“Ajaran Tri Sakti Bung Karno yakni berdaulat secara politik, berdikari secara ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan sangat relevan dengan visi misi Kota Denpasar, Vasudhaiva Kutumbakam di mana sangat menjunjung tinggi gotong royong dan menyama braya. Semangat inilah yang mendasari kami TP PKK Kota Denpasar untuk tetap bisa mengimplementasikannya di kegiatan kami,” imbuh Ny. Antari Jaya Negara.

Perlombaan ini sendiri digelar di Graha Sewaka Dharma untuk Lomba Yel Yel Bung Karno yang diikuti 12 kelompok anak PAUD – TK dan Lomba Poster Bung Karno yang diikuti 37 orang peserta anak SMP. Sementara Lomba Membaca Puisi diikuti 41 orang siswa SD di area Gedung Dharma Negara Alaya.

Perwakilan dari Urban Sketchers Bali Aditya Gunawan yang turut menjadi juri pada Lomba Poster itu mengakui para peserta lomba itu memiliki bakat luar biasa.

“Karya adik-adik ini begitu bagus. Semangat mereka untuk bisa menghasilkan karya poster bertema Bung Karno sangat perlu diapresiasi. Kami melihat bakat luar biasa pada adik adik ini,” ujar Aditya Gunawan ketika dimintai keterangan terkait kesannya terhadap hasil karya para peserta lomba.

Sementara itu, salah seorang peserta lomba dari tingkat TK, Putu Bagas yang mengikuti Lomba Yel Yel Bung Karno tampak antusias selama perlombaan berlangsung.

“Bagas sangat senang bisa ikut lomba. Saat latihan Bagas dan teman teman diajari dan dilatih Ibu Guru,” tuturnya didampingi salah seorang gurunya.

Setelah lomba usai, oleh dewan juri langsung ditentukan masing masing 6 pemenang di setiap kategori lombanya. Di mana pemenang mendapatkan hadiah berupa piala, piagam dan uang pembinaan serta merchandise yang disponsori oleh APSAI Kota Denpasar. (LE-DP)

Lenteraesai.id