judul gambar
DenpasarHeadlines

Usai Program Magang MKBM, Mahasiswa TPB FTP Unud Gelar Webinar Bersama P4S PMK Bali

Denpasar, LenteraEsai.id – Mahasiswa Magang Program Studi Teknik Pertanian dan Biosistem Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana (TPB FTP Unud) melaksanakan acara Webinar Mahasiswa Magang Industri Mandiri MBKM, di Pusat Pelatihan Pertanian dan Pedesaan Swadaya (P4S) Petani Muda Keren (PMK) Bali.

Kegiatan ini merupakan desiminasi dari kegiatan magang mandiri yang telah dilakukan dari tanggal 7 Febuari – 15 Juni 2022 yang melibatkan P4S Bali Organik Subak, P4S Sayram Garden, P4S Baja Tani, P4S Buleleng Agro, P4S Karya Sari Sedana, P4S Gobleg, P4S PPVSB, P4S Wiwanda Agrow, P4S Mimba Farm, dan P4S Bali Sri Organik.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Teknologi Pertanian Prof Ir I Made Anom Sutrisna Wijaya MAppSc PhD yang didampingi Koordinator Program Studi Teknik Pertanian dan Biosistem Dr Ir Ida Bagus Putu Gunadnya MS, Person In Charge MBKM PMK yaitu Prof Ir I Made Supartha Utama MS PhD, dan Ketua PMK AA Gede Wedhatama.

Pada kegiatan ini, Kelompok Mahasiswa Pelaksana Kegiatan MBKM Program Studi Teknik Pertanian dan Biosistem yang terdiri dari 5 kelompok, menghadirkan panelis (penguji) serta pembimbing dari P4S dan seluruh dosen dan mahasisiswa di lingkungan Program Studi TPB FTP Unud.

Mahasiswa Prodi TPB FTP Unud melaksanakan program magang MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) yang bersinergi dengan Pusat Pelatihan Pertanian dan Pedesaan Swadaya (P4S) Mimba Farm Petani Muda Keren. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan di P4S PMK Mimba Farm adalah melakukan budidaya dengan sistem hidroponik sampai dengan pascapanen dan pemasaran produk. Mahasiswa yang melakukan program magang juga secara tidak langsung diajarkan untuk melatih diri sendiri dalam memunculkan ide-ide kreatif serta memiliki tanggung jawab sebagai bekal dalam menjelajahi dunia kerja.

Person In Charge MBKM P4S PMK yaitu Prof Ir I Made Supartha Utama MS PhD, turut mengucapkan terima kasih kepada para Champions/Pembimbing pengelola P4S Petani Muda Keren Bali (PMK Bali) karena telah memberikan pengalaman belajar bagi mahasiswa Prodi TPB.

“Mahasiswa dapat mengkonstruksikan pengetahuan dan keterampilan di bidang keilmuannya serta belajar social life skills (intra dan interpersonal skills) untuk bekal bagi mahasiswa setelah lulus dan berinteraksi pada dunia nyata, sehingga diharapkan mahasiswa merasakan adanya transformasi berarti dalam diri mereka terkait dengan knowledge, skills dan attitude,” ujarnya. (LE-DP)

Sumber: www.unud.ac.id

Lenteraesai.id