judul gambar
BulelengHeadlines

Alasan Ekonomi, Warga Tejakula Akhiri Hidup Dengan Gantung Diri

Buleleng, LenteraEsai.id – INK (51), seorang pria penduduk Banjar Dinas Kanginan, Desa Julah, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng, nekad mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri pada Kamis, 14 April 2022.

INK ditemukan gantung diri di kebun milik Ketut Karniasih alias Kajar yang berlokasi di Banjar Dinas Kanginan, Desa Julah, oleh si pemilik kebun hingga kemudian sempat menggegerkan masyarakat setempat.

Polisi yang kemudian turun ke tempat kejadian, untuk sementara menduga korban nekat gantung diri karena masalah atau tekanan ekonomi.

Kajar menceritakan, awal ditemukannya INK gantung diri, yakni pada pagi itu dirinya pergi ke kebun miliknya untuk memberi makan hewan ternak. Seusai memberi makan hewan ternak, Kajar ingin berbenah untuk pulang ke rumah.

Begitu mengambil sepeda motor yang diparkir tidak jauh dari kandang ternak, Kajar mengaku dikagetkan saat melirik ke sebatang pohon, tiba-tiba melihat seseorang yang sedang tergantung.

Melihat itu, Kajar bergegas menghubungi temannya yang bernama Wayan Restana, yang kemudian bersama warga desa lain, pergi melaporkan temuannya itu ke Polsek Tejakula.

Babinkamtibnas Polsek Tejakula bersama warga desa langsung datang ke lokasi menurunkan INK dari posisi tergantung, kemudian membawanya ke rumah duka di Banjar Dinas Kanginan, Desa Julah, Kecamatan Tejakula.

Dari hasil pemeriksaan bidan dari Puskesmas Tejakula II Nyoman Citarsini Amd Keb, terungkap bahwa pada leher korban terdapat luka bekas jeratan, serta dari alat kemaluannya mengeluarkan sperma, dan juga kotoran berisi darah pada bagian anus.

Dari cici-ciri itu, menurut Babinkamtibnas Polsek Tejakula, kuat dugaan korban tewas karena gantung diri. Selain itu dikuatkan juga dengan ditemukan tali sapi berwarna biru yang dipakai untuk mengakhiri hidup oleh korban.

Dari pihak keluarga sendiri tidak ingin dilakukannya otopsi atas jenazah INK, dan telah mengikhlaskan kepergian korban yang diduga mengalami stres berat setelah terjepit masalah konomi. (LE-BL)

Lenteraesai.id