judul gambar
AdvertorialDenpasarHeadlines

Universitas Udayana Gelar Sosialisasi dan Workshop Penyusunan Proposal Kegiatan

Denpasar, LenteraEsai.id – Universitas Udayana (Unud) melalui Biro Kemahasiswaan menyelenggarakan sosialisasi dan workshop penyusunan proposal kegiatan yang dilaksanakan secara daring melalui cisco webex pada Kamis (7/4/2022).

Sosialisasi ini dibuka Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof Ir Ngakan Putu Gede Suardana MT PhD IPU, serta turut hadir dalam kegiatan ini para Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Ketua dan Sekretaris USCC, Ketua dan Sekretaris Unit Penalaran Kemahasiswaan, Ketua dan Sekretaris Unit Pengembangan Ormawa, para Pembina UKM, Ketua DPM dan BEM Unud, Ketua DPM dan BEM Fakultas, Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi Sarjana serta Ketua Badan Seni Otonom.

Prof Ir Ngakan Putu Gede Suardana dalam sambutanya menyampaikan, kegiatan ini merupakan pengembangan soft skills dari mahasiswa dan penerapan kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), di mana mahasiswa nantinya bisa menumbuhkan rasa peduli terhadap masyarakat di desa, sehingga dari proposal tersebut diharapkan nantinya bagaimana mahasiswa bisa berkontribusi meningkatkan mutu organisasi kemahasiswaan dan bagaimana pembelajaran dari kegiatan organisasi kemahasiswaan ini di masyarakat.

Wakil Rektor Unud dalam kesempatan ini juga berharap kepada seluruh UKM, Himpunan Mahasiswa, maupun lembaga eksekutif dan legeslatif di kemahasiswaan untuk ikut belajar bagaimana cara pembuatan proposal, mengajukannya, serta ikut berkompetisi di tingkat nasional.

Setelah nantinya mendapatkan pendanaan, diharapkan Udayana Student Creative Center (USCC) untuk dapat mengadakan pendampingan, sehingga PKM dan PPK Ormawa menduduki posisi yang setara.

“Apabila nantinya bisa masuk dalam kompetisi tingkat PIMNAS dan bisa memperoleh mendali, Universitas Udayana akan memberikan insentif yang luar biasa kepada mahasiswa,” ucap Prof Ir Ngakan Putu Gede Suardana.

Tidak lupa Prof Ir Ngakan Putu Gede Suardana mengucapkan terima kasih kepada Dr Ir I Ketut Sardiana MSi, selaku narasumber dalam kegiatan ini semoga dapat membekali mahasiswa agar pemahamannya menjadi lebih baik terhadap kegiatan-kegiatan kemahasiswaan yang diharapkan menuju ke arah prestasi. (LE-DP)

Sumber: www.unud.ac.id

Lenteraesai.id