judul gambar
DenpasarHeadlines

Kasus Covid-19 Melonjak, Hotel di Desa Kesiman Disidak Tim Yustisi

Denpasar, LenteraEsai.id – Salah satu hotel di Jalan WR Supratman, Desa Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur, menjadi sasaran sidak pada hari Kamis tanggal 10 Februari 2022.

Hal ini dilakukan guna memastikan penerapan protokol kesehatan di masyarakat termasuk hotel yang lebih optimal sehubungan terjadi lonjakan kasus penyebaran Covid-19 di Kota Denpasar.

Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Kota Denpasar, Nyoman Sudarsana saat dikonfirmasi mengatakan, giat ini dilaksanakan terkait terjadinya lonjakan kasus Covid-19 di Kota Denpasar sejak beberapa hari ini.

Lebih lanjut dikatakannya, selama kegiatan yang dilakukan pihaknya bersama Babinsa, Babhinkamtibmas, Dishub, Linmas dan aparat Desa Kesiman Kertalangu, menyasar serta mengecek seluruh kelengkapan sarana prokes yang ada di hotel seperti hand sanitizer, tempat cuci tangan, tissue, thermogun, serta wajib scane barcode aplikasi PeduliLindungi untuk tamu yang akan masuk ke dalam hotel tersebut.

“Kami berharap dengan dilaksanakan giat sidak ini dapat memberi kesadaran baik itu masyarakat maupun pelaku usaha, sehingga ke depannya agar menyiapkan sarana prokes yang lengkap untuk tamu yang akan berkunjung atau menginap. Dan diharapkan juga kepada masyarakat lainnya agar tidak menciptakan kerumunan sehingga dapat mempercepat memutus tali penyebaran Covid-19 sehingga kita semua dapat melaksanakan kegiatan seperti sedia kala,” kata Nyoman Sudarsana.

Ia menyebutkan bahwa pihaknya akan terus melakukan pengecekan ke tempat-tempat yang berpotensi menimbulkan kerumunan termusuk mall dan hotel.  (LE-DP)

Lenteraesai.id