judul gambar
DenpasarHeadlines

Bentuk Kebersamaan TP PKK Denpasar Gelar Gathering di Hutan Mangrove

Denpasar, LenteraEsai.id – Tim Penggerak PKK Kota Denpasar telah menjalankan 10 program pokok PKK secara lancar dan sukses. Kelancaran program PKK tahun 2021 ini tidak luput dari kerja sama dan kerja keras anggota Tim Penggerak PKK bersinergi dengan Organisasi Perangkat Daerah terkait. Untuk meningkatkan rasa kebersamaan antara anggota, maka Tim Penggerak PKK Kota Denpasar menggelar Gathering di Hutan Mangrove, Jumat (24/12).

Kegiatan yang berlangsung di tempat terbuka dan sejuk dihadiri langsung Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny Sagung Antari Jaya Negara bersama istri Wakil Wali Kota Denpasar Ny Ayu Kristi Arya Wibawa dan Ketua DWP Kota Denpasar Ida Ayu Widnyani Wiradana.

Ny Sagung Antari dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada semua anggota atas kerja sama untuk melancarkan dan mensukseskan program PKK. Meskipun dalam suasana pandemi Covid-19, setiap Pokja kegiatannya berjalan masing-masing dengan lancar. “Untuk meningkatkan kebersamaan maka akhir tahun ini kita gelar Gathering untuk menumbuhkan rasa kebersamaan tanpa mengurangi protokol kesehatan,” kata Ny Sagung Antari.

Menurut Ny Sagung Antari, kegiatan Gathering ini juga sebagai ajang untuk mengevaluasi kegiatan program PKK selama setahun. Sehingga program tahun selanjutnya bisa berjalan lancar tanpa ada hambatan. Karena TP PKK mitra kerja pemerintah dan organisasi kemasyarakatan, yang berfungsi sebagai fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali dan penggerak pada masing-masing jenjang untuk terlaksananya program PKK.

Lebih lanjut Ny Sagung Antari mengatakan, sesuai dengan arahan TP PKK Pusat maka program yang utama yang harus dituntaskan adalah mencegah dan mengurangi angka stunting. Mencegah stunting pemberian makanan tambahan (PMT) telah diberikan kepada ibu hamil maupun balita kurang gizi.

Untuk mensukseskan dan mengurangi angka stunting, Ny Sagung Antari mengharapkan kerja sama yang terarah antaranggota TP PKK. Tidak hanya itu, Ny Sagung Antari juga mengharapkan anggota TP PKK Kota Denpasar untuk lebih memantapkan pelaksanaan program PKK di tahun 2022. Dengan terdata secara detail, maka diharapkan lebih sukses dari tahun sebelumnya.  (LE-DP)

Lenteraesai.id