judul gambar
HeadlinesKarangasem

Tembok dan Atap Rumah Warga Bunutan Karangasem Hancur Tertimpa Pohon Tumbang

Karangasem, LenteraEsai.id – Hujan yang turun deras disertai angin kencang telah mengibatkan sebatang pohon jenis asam setinggi 15 meter dengan garis tengah 30 cm, tumbang menimpa rumah milik I Wayan Dangin di Banjar Dinas dan Desa Bunutan, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem.

Sekretaris BPBD Karangasem Ida Ketut Arimbawa ketika dihubungi, Senin (29/11) mengatakan, peristiwa pohon tumbang tersebut terjadi pada Minggu (28/11/2021) malam, tapi baru hari ini bisa ditangani petugas yang diterjunkan ke lokasi.

Pohon tumbang dengan menimpa bagian tembok dan atap rumah milik Wayan Dangin hingga hancur lebur, ketika seluruh penghuni rumah sudah terlelap tidur, ujarnya, menjelaskan.

Kaget mendengar kebrakan suara keras bagian atap rumah jatuh berhamburan, seluruh penghuni rumah teperanjat bangun dan panik. Namun tergolong mujur, musibah tidak sampai menimbulkan korban jiwa maupun luka-kuka.

Untuk melakukan penanganan, BPBD Karangasem mengerahkan tim TRC BPBD Regu II ke lokasi kejadian. Penanganan dilakukan bersama-sama dengan petugas Bhabinkamtibmas, Kadus dan masyarakat setempat.

“Tapi, karena terkendala waktu dan cukup beratnya tingkat kerusakan,  penanganan masih belum bisa terselesaikan hari ini, dan akan dilanjutkan besok pagi,” kata Sekretaris BPBD Karangasem.

Guna meringankan beban, pihak BPBD Karangasem langsung memberikan bantuan berupa terpal, selimut, matras, sembako, makanan gizi tambahan, makanan siap saji dan lauk pauk kepada keluarga Wayan Dangin.

“Bantuan ini hanya sekedar dari kami, tapi kami harapkan mampu  meringankan beban yang saat ini dialami oleh keluarga Pak Wayan,” ucap Arimbawa kepada keluarga penerima bantuan.  (LE-Jun) 

Lenteraesai.id