judul gambar
DenpasarHeadlines

Kajari Mengaku Tidak Tahu Ada Ikatan Keluarga Batak di Bali

Denpasar, LenteraEsai.id – Kepala Kejaksaan Negeri Denpasar Yuliana Sagala SH MH, Kamis (7/10) menerima audiensi dari Ikatan Keluarga Batak Bali (IKBB) di ruang kerjanya di Denpasar.

Kajari tampak didampingi Kasie Pidum Bernard Purba SH MH dan Kasie Intel I Putu Edi Suyantha SH MH. Sedangkan rombongan IKBB yang hadir dipimpin ketua umumnya Pontas H Simamora SEAk MM CPS beserta jajaran dewan penasehat dan perwakilan marga yang ada di Bali.

Audiensi ini dimaksudkan untuk mengucapkan selamat atas penugasan Yuliana Sagala di Denpasar, sekaligus memperkenalkan diri sebagai pengurus IKBB di Pulau Dewata, serta bincang-bincang soal peningkatan partisipasi dan tanggung jawab warga Batak di Bali, khususnya dalam bidang sosial dan budaya.

Pada kesempatan ramah-tamah tersebut, Kajari berharap ada sinergi dari masyarakat dalam penegakan hukum di Bali ini. “Saya bersedia diajak berdiskusi untuk masalah-malasah hukum, silahkan diberitahu aja lewat telepon atau staf saya, nanti saya pasti akan respon,” ujar Yuliana, berpesan.

“Sampai sejauh ini, dari data yang saya terima, warga Batak di Bali tidaklah terlalu membuat banyak masalah. Kalau pun ada, saya kira harus kita minimalkan, khususnya dalam hal tindakan kriminal dan peredaran narkoba,” kata Yuliana, ketika pengurus IKBB menanyakan hal tersebut kepada Kajari.

Yuliana yang menjabat Kajari Denpasar sejak Marel 2021 lalu, mengaku belum banyak bisa bergerak menemui saudara-saudara di masyarakat, sehubungan situasi pandemi Covid-19 belum juga mereda.

“Saya belum banyak bisa bergerak, sehingga hanya fokus kepada tugas-tugas keseharian atau berkordinasi dengan pimpinan daerah lainnya. Sehingga maklum, baru kali ini saya tahu ada paguyuban warga Batak di Bali, sebelumnya tidak,” ujar Kajari wanita itu, mengungkapkan

Ikut hadir mendampingi Ketua Umum IKBB, antara lain Erbin Simanjuntak dan Jansen Purba selaku penasehat IKBB, Vidi Simanjuntak dan Togi Silalahi mewakili pengurus IKBB, serta Darling Sagala beserta istri mewakili Marga yang tergabung di Ikatan Keluarga Batak Bali.

Pertemuan ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Erbin Simanjuntak yang juga menjabat Sintua di Gereja HKBP Denpasar, diakhiri foto bersama. (LE-DP)

Lenteraesai.id