judul gambar
HeadlinesKarangasem

Tempat Wisata di Karangasem Telah Dibuka, Namun Masih Sepi Pengunjung

Karangasem, LenteraEsai.id – Beberapa tempat wisata yang ada di Kabupaten Karangasem telah dibuka sejak beberapa hari lalu sehubungan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) telah dilonggarkan oleh pemerintah.

Meskipun sudah mulai dibuka untuk wisatawan dengan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, tetapi pengunjung yang datang ke tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Karangasem masih cukup minim jika dibandingkan dengan sebelum diterapkannya PPKM atau bahkan sebelum pandemi Covid-19 melanda.

Seperti yang diungkapkan oleh Kepala Pengelola Taman Tirta Gangga Anak Agung Made Kosalya, saat dikonfirmasi, Selasa (21/9/2021). Ia mengatakan bahwa kunjungan wisatawan yang datang ke Taman Tirta Gangga masih sangat jauh dari harapan.

“Sejak dibuka, wisatawan yang datang ke Taman Tirta Gangga masih sangat minim. Baru dua hari ini ada pengunjung, dan jika dirata-ratakan hanya sekitar 15 orang per hari. Mudah-mudahan untuk ke depannya terus mengalami peningkatan,” kata Agung Kosalya, mengharapkan.

Dengan jumlah pengunjung yang datang masih sangat minim tersebut, Agung Kosalya mengaku masih cukup kesulitan untuk dapat memenuhi biaya operasional dan juga gaji karyawan.

Meskipun demikian, sampai saat ini ia mengaku masih mempekerjakan semua karyawan, hanya saja untuk memperkecil beban anggaran, management dalam pengeluaran gaji untuk karyawan diatur dengan sistem jam kerjanya supaya semua dapat berjalan secara seimbang. 

“Jadi jam kerjanya kita atur supaya taman peninggalan yang cukup bersejarah ini tetap lestari dan karyawan juga masih bisa mendapat gaji untuk kebutuhan hidupnya sehari-hari,” kata Agung Kosalya, menuturkan. (LE-Jun) 

Lenteraesai.id