judul gambar
HeadlinesJakarta

IMO-Indonesia Berikan Atensi Atas Kasus Pelecehan Seksual Pegawai KPI

Jakarta, LenteraEsai.id – Kasus perundungan dan pelecehan seksual terhadap seorang pegawai Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) sempat tersiar luas di media sosial. Hal tersebut sontak mendapat reaksi keras dan menuai kecaman dari berbagai pihak.

Menyikapi itu, Ikatan Media Online (IMO)-Indonesia selaku organisasi badan usaha media online nasional, memberikan perhatian khusus, dengan harapan pihak yang berwenang dapat mengusut tuntas kasus tersebut dengan memproses pelakunya sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

“Kami merasa turut prihatin atas terjadinya kasus perundungan dan pelecehan itu, terlebih KPI merupakan sebuah lembaga negara,” ujar Ketua Umum IMO-Indonesia, Yakub Ismail, kepada awak media massa di Jakarta, Minggu (5/9).

Sehubungan dengan itu, ia meminta seluruh media yang tergabung dalam IMO-Indonesia untuk betul-betul memberikan atensi atas pemberitaan kasus perundungan dan pelecehan pegawai KPI tersebut, sehingga korban dan keluarganya bisa mendapatkan keadilan.

“Kiranya, untuk dapat menjaga independensi semua pihak, IMO-Indonesia akan terus memantau perkembangan permasalahan ini dari semua sisi dan akan kita ungkap agar bisa menjadi kebaikan bagi semua pihak,” ucapnya, menegaskan.

Dalam upaya pengusutan kasus guna menemukan titik terang, IMO-Indonesia berharap aparat yang berwenang bisa mendapatkan informasi tambahan dari berbagai pihak dan sumber yang dapat dipertanggungjawabkan.

Dengan demikian, oknum atau pelaku yang harus bertanggung jawab atas kasus perundungan dan pelecehan yang dilakukan terhadap pegawai pada lembaga negara tersebut dapat terungkap dengan lebih seksama, kata Yakub Ismail, menekankan.

Seperti diberitakan, seorang pria yang adalah pegawai pada kantor KPI di Jakarta, mendapat perundungan dan pelecehan seksual dari sejumlah orang yang juga sama-sama pria. Tekait ini, pihak Polda Metro Jaya telah memanggil dan meminta keterangan dari lima orang saksi guna mengungkap para pelakunya. (LE-JK)

Lenteraesai.id