judul gambar
HeadlinesKarangasem

PPKM Darurat, Perbaikan Kolam Tirta Gangga yang Jebol Tetap Dilanjutkan

Karangasem, LenteraEsai.id – Meskipun objek wisata Taman Tirta Gangga Karangasem ditutup sehubungan dengan PPKM Darurat, namun perbaikan kolam yang jebol akibat banjir tetap dilanjutkan.

Untuk diketahui, Taman Tirta Gangga yang merupakan taman peninggalan Raja Karangasem, dinyatakan ditutup untuk kunjungan sejak PPKM Darurat mulai diberlakukan 3 Juli hingga 20 Juli mendatang.

Salah satu kolam di taman tersebut bagian dindingnya jebol diterjang banjir bandang beberapa hari lalu hingga mengakibatkan ratusan ikan berukuran cukup raksasa hanyut terbawa arus banjir.

“Meskipun Taman Tirta Gangga kini ditutup untuk umum karena sedang diberlakukan PPKM Darurat, tapi perbaikan kolam yang jebol tetap kami lanjutkan,” kata Ketua Badan Pengelola Taman Tirta Gangga Anak Agung Made Kosalya, saat dikonfirmasi, Minggu (4/7).

Agung Kosalya juga menekankan kepada kepala tukang dan mandor untuk mengawasi bawahannya agar selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dengan ketat, seperti memakai masker, jaga jarak dan yang lainnya saat sedang bekerja.

“Saya tidak ingin selama diterapkannya PPKM Darurat ini ada penemuan pelanggaran Prokes yang berakibat pemberian sanksi operasional terhadap Objek Wisata Taman Tirta Gangga,” kata Agung Kosalya, menekankan.

Hal tersebut dilakukan karena selama PPKM para aparat yang berwenang akan terus melakukan sidak dan pemeriksaan terhadap tempat-tempat wisata maupun yang lainnya.

Disinggung terkait dengan harapan setelah diberlakukannya PPKM Darurat, Agung Kosalya mengatakan bahwa hampir semua orang yang berkecimpung di sektor pariwisata harapannya sudah pupus. 

“Masa berlakunya PPKM Darurat yang direncanakan berakhir 20 Juli mendatang, bagi saya hal itu tidak bisa dipastikan. Bisa-bisa akan diperpanjang lagi, tergantung dari kondisi kasus Covid-19 di Jawa dan Bali. Kalau ternyata naik, ya tentu PPKM akan berlanjut,” ujar Agung Kosalya, menandaskan.  (LE-Jun)

Lenteraesai.id