judul gambar
DenpasarHeadlines

Tim Yustisi Sosialisasi Prokes di Pulau Serangan

Denpasar, LenteraEsai.id – Untuk menekan penularan Covid-19, Tim Yustisi Kota Denpasar yang terdiri atas unsur TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan di kawasan Pulau Serangan dan sekitar Pura Sakenan, Kelurahan Serangan, Kecamatan Denpasar Selatan.

Selain itu, tim juga menyasar beberapa ruas jalan di Kota Denpasar pada Minggu (25/5), sehubungan masih saja ditemukan warga yang melanggar protokol kesehatan.

Pada kesempatan itu, Kasatpol PP Kota Denpasar Dewa Gede Anom Sayoga mengatakan, kegiatan hari ini hanya mengingatkan atau mengimbau pengunjung atau pemedek yang hendak bersembahyang ke Pura Sakenan agar selalu mematuhi protokol kesehatan, yakni dengan menggunakan masker, jaga jarak, mencuci tangan, mengindari kerumunan dan membatasi mobilisasi.

Menurut Sayoga, kawasan Pura Sakenan harus dilakukan sosialisaai mengingat saat ini berlangsung upacara pujawali sehingga banyak pemedek yang datang untuk sembahyang ke pura tersebut. “Untuk menekan terjadinya penularan Covid 19, kami harus sosialisasikan protokol kesehatan bersama Pecalang dan pantia karya ,” ujar Sayoga.

Selain itu, lanjut Sayoga, langkah tersebut dilakukan mengingat sampai saat ini pelanggar protokol kesehatan masih sering terjadi. Bahkan setiap kegiatan penertiban prokes PPKM skala mikro selalu saja ditemukan pelanggaran. Di sisi lain, kasus penularan Covid-19 masih ada, sedangkan tenaga dan prasarana kesehatan terbatas.

Dengan rutin melaksanakan sosialisasi, masyarakat diharapkan bisa mentaati protokol kesehatan, sehingga virus dapat dikendalikan dan perekonomian masyarakat bisa kembali normal, katanya. (LE-DP)

Lenteraesai.id