judul gambar
DenpasarHeadlines

Kapolda Bali Tinjau Vaksinasi Covid-19 Dengan Metode Drive Thru

Denpasar, LenteraEsai.id – Kepala Kepolisian Daerah Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra SH MSi meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dengan metode drive thru yang diikuti oleh para driver taksi, di area parkir Gor Ngurah Rai Denpasar, Sabtu (27/3/2021).

Pada kegiatan tersebut Kapolda Bali didampingi Dirlantas Polda Bali Kombes Pol Indra SIK MSi, Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Syamsi SH, Kabiddokes Polda Bali Kombes Pol dr A Nyoman Eddy PW DFM SpF dan Karumkit RS Bhayangkara Denpasar Dr Ni Made Murtini.

Dalam sambutannya Kapolda Bali mengatakan, kegiatan vaksinasi ini diselenggarakan atas kerja sama Polda Bali, Dinas Kesehatan Provinsi Bali dan Bluebird Group. Program Vaksinasi Covid-19 dengan metode drive thru adalah untuk pertama kalinya diselenggarakan di Provinsi Bali.

“Hari ini kita melaksanakan program Vaksinasi Covid-19, khususnya kepada pelaku transportasi dengan menggunakan Metode Drive Thru, dan akan ada 750 driver yang mengikuti metode vaksinasi ini. Dalam hal vaksinasi ini, Polda Bali Bali bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Bali dan Bluebird Group,” kata Kapolda Bali.

“Dalam metode vaksinasi drive thru ini ada pos pendaftaran, skrinning, pelaksanaan vaksinasi dan observasi. Tahapan ini tetap dilaksanakan walaupun dengan metode drive thru secara berjalan. Dari pos ke pos ada tempat khusus sesuai tahapan dan SOP yang berlaku,” ujarnya.

Jendral polisi berbintang dua tersebut juga berharap kegiatan vaksinasi Covid-19 drive thru dapat berjalan dengan lancar dan dapat membatu pemerintah dalam percepatan pelaksanaan vaksinasi di Provinsi Bali bagi seluruh masyarakat, sesuai target yang sudah ditetapkan.

“Semoga kegiatan vaksinasi ini berjalan dengan lancar dan seluruh masyarakat Bali mendapatkan vaksin, serta pandemi Covid-19 cepat berlalu, sehingga perekonomian Bali kembali normal,” katanya, mengharapkan.  (LE-DP)

Lenteraesai.id