HeadlinesKarangasem

Gudang Logistik di Karangasem Tergenang Banjir Setinggi 1,25 Meter

Karangasem, LenteraEsai.id – Hujan deras yang mengguyur wilayah Bali bagian timur telah membuat selokan atau got di Jalan Untung Surapati Kelurahan Padangkerta, Kecamatan dan Kabupaten Karangasem meluap pada Rabu (17/3) sore.

Selain karena curah hujan yang tergolong tinggi, meluapnya air got di wilayah tersebut juga disebabkan adanya bagian drainase yang mampet karena tersumbat sampah.

“Bagian drainase atau lubang pembuangan air yang ada mampet karena tersumbat sampah, bagaimana air di dalam got tidak meluap. Celakanya, luapan banjir setinggi kurang lebih 1,25 meter sempat menggenangi Gudang Distributor Logistik Unilever,” kata Kalaksa BPBD Kabupaten Karangasem Ida Ketut Arimbawa yang turun ke lokasi kejadian bersama anggotanya.

Di samping mengenangi gudang, luapan air got  itu juga membuat mobil boks dan beberapa sepeda motor milik karyawan yang terparkir di lokasi tersebut ikut tergenang.

“Sesuai keterangan pemilik gudang, ketinggian air mencapai 1,25 meter, karena air sempat masuk ke dalam gudang yang dasarnya lebih dari 1 meter. Kalau saja tadi tidak cepat dibedah, barang-barang yang ada di dalam gudang pasti sudah ngambang semuanya,” kata Kalaksa Arimbawa, menjelaskan.

TRC BPBD Regu III yang datang ke lokasi kejadian tidak saja berupaya menanggulangi genangan, tetapi juga turut membantu memindahkan sejumlah sepeda motor milik karyawan ke tempat yang terbebas dari rendaman banjir.

Guna mencegah timbulnya bencana serupa, kata Arimbawa, pihaknya bersama tim dari Bina Marga PUPR Kabupaten Karangasem akan melakukan kajian di lapangan dengan lebih seksama.

“Tadi kita sudah melakukan assesment bersama Bina Marga PUPR  Karangasem, dan selanjutnya akan dikaji lebih lanjut oleh instansi terkait,” ujar Kalaksa Arimbawa, menandaskan. (LE-Jun) 

Lenteraesai.id