judul gambar
HeadlinesKarangasem

Tiga Orang Hilang saat Mancing Ikan di Pantai Mimba Karangasem

Karangasem, LenteraEsai.id – Tiga warga yang memancing ikan di kawasan Pantai Mimba Padangbai, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem pada Sabtu (13/2) malam sekitar pukul 22.00 Wita, hingga kini dilaporkan belum kembali ke rumahnya masing-masing.

Ketiga warga tersebut, I Kadek Rena (30), I Wayan Abdiana (30) keduanya asal Desa Duda, Kecamatan Selat, dan I Gede Satya (30) penduduk Desa Sibetan, Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem.

Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan Basarnas Karangasem I Gusti Ngurah Eka Widnyana, Minggu (14/2) sore mengatakan, sekitar pukul 12:40 Wita siang tadi, tim SAR mendapat laporan tentang adanya tiga orang pemancing ikan yang sejak semalam hingga kini belum kembali ke rumah mereka masing-masing.

Mendapat laporan tersebut, tim SAR gabungan langsung terjun ke kawasan Pantai Mimba Padangbai untuk melakukan upaya pencarian dan pertolongan kepada para korban.

“Sampai sore hari ini tim kami masih berusaha mencari korban dengan menggunakan rubber boat. Pencarian dilakukan dengan menyusuri perairan di kawasan tempat kejadian bahkan telah sampai ke Pantai Pengalon, tapi hasilnya masih nihil,” ungkap Ngurah Eka.

Unsur SAR yang ikut terlibat dalam operasi tersebut selain dari kalangan Basarnas juga Polsek Kawasan Laut Padangbai, Balawista Jasri, sejumlah nelayan dan masyarakat setempat.

Hembusan angin sejak siang hingga sore hari ini disebutkan menuju ke arah barat daya dengan tinggi gelombang mencapai 2 meter, sehingga cukup menyulitkan upaya pencarian yang antara lain juga melibatkan beberapa perahu nelayan.

Sementara beberapa warga setempat menduga ketiga korban yang sedang mancing di tengah kegelapan malam itu, tiba-tiba tersapu gelombang besar kemudian terseret arus ke tengah laut dan tenggelam.

Selain itu, ada juga yang mengkaitkannya dengan hal-hal yang berbau niskala, yakni saat umat Hindu merayakan odalan Tumpek Landep, ketiga warga tersebut malah pergi memancing ikan, sehingga ujung-ujungnya menemukan permasalahan yang tidak diinginkan.

Terlebih, kata warga, Pantai Mimba Padangbai tergolong ‘anget’ hingga tidak sedikit orang yang ‘aneh-aneh’ di kawasan itu kemudian hanyut terseret gelombang besar.

Terlepas dari dugaan seperti itu, tim SAR gabungan yang diterjunkan mengharapkan para korban secepatnya dapat ditemukan.  “Semoga ketiga korban bisa kami temukan dalam keadaan selamat,” ujar Ngurah Eka, mengharapkan.  (LE-Jun) 

Lenteraesai.id