judul gambar
DenpasarHeadlines

Marak Pencurian Pretima dan Sebaran Covid 19, Desa Peguyangan Kaja Pantau Wilayah

Denpasar, LenteraEsai.id – Dalam upaya menekan tingkat penyebaran  Covid-19 di Kota Denpasar, Desa Peguyangan Kaja melaksanakan pemantauan wilayah pada Sabtu (24/1) malam, terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Pemantauan malam itu juga dilakukan di sekitar tempat suci (pura) di wilayah desa tersebut, sehubungan belakangan ini cukup marak terjadi pencurian pretima di beberapa pura di Denpasar.

Perbekel Desa Peguyangan Kaja Made Parmita, Minggu (24/1) mengatakan, pelaksanaan pemantauan wilayah ini merupakan salah satu upaya untuk menekan terjadinya tindak kriminal yang belakangan cukup marak menyatroni sejumlah pura.

Di samping itu, kegiatan juga dilakukan guna mendukung kebijakan Pemerintah Pusat dan Pemkot Denpasar dalam mempersempit tingkat penularan dan pengendalian Covid-19 dengan berbasis satgas dusun, lingkungan dan banjar, ujarnya.

Lebih lanjut Parmita menyebutkan, pelaksanaan patroli ini melibatkan unsur Babinsa, Babinkamtibmas, Satgas Desa, dan Satgas Banjar dengan menyisir seluruh wilayah Desa Peguyangan Kaja. “Sepanjang penyisiran kami terus mengimbau kepada masyarakat dan para pelaku usaha untuk tetap menerapkan prokes 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Selain itu kami imbau para pelaku usaha untuk mentaati jam tutup pada pukul 21.00 wita,” ucapnya.

“Saat pemantauan kemarin kami tidak menemukan pelanggaran. Semua sudah menerapkan aturan prokes 3M dan mentaati jam tutup pada pukul 21.00 Wita. Kami berharap dengan dilakukan kegiatan ini masyarakat semakin sadar akan pentingnya mengikuti anjuran prokes. Sehingga penularan virus Covid-19 dapat dihindari. Serta dapat menekan angka penyebaran virus di Kota Denpasar dan khususnya di Desa Peguyangan Kaja,” katanya.

Parmita mengatakan bahwa kasus Covid-19 di wilayahnya masih fluktuatif. Untuk itu penerapan protokol kesehatan harus dilakukan dengan ketat dan disiplin “Mari bersama-sama ikut berpartisipasi dan berkontribusi dalam menekan laju penyebaran Covid-19,” kata Parmita, mengajak. (LE-DP)

Lenteraesai.id