judul gambar
Denpasar

Segera Tiba, Vaksin Covid-19 Untuk Bali

Denpasar, LenteraEsai.id – Kabar gembira untuk masyarakat Bali. Vaksin Sinovac untuk vaksinasi Virus Corona (Covid-19) sudah dalam perjalanan. Kemungkinan vaksin tersebut tiba di Bali, Senin (4/1) malam ini atau Selasa (5/1) pagi. Vaksin yang diutamakan untuk tenaga kesehatan itu rencananya akan dibagikan Jumat (22/1) mendatang.

Hal ini diungkapkan Wakapolresta Denpasar AKBP Wayan Jiartana dalam apel pengamanan pendistribusian Vaksin Covid-19 di lapangan apel Mapolresta Denpasar, Senin (4/1) pagi. AKBP Wayan Jiartana dalam arahannya mengatakan, pengamanan pendistribusian vaksin yang datang lewat jalur darat itu dilakukan dari Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana sampai Dinas Kesehatan Provinsi Bali di Denpasar.

“Personel yang terlibat adalah jajaran Polres dengan satuan kerja Polda yang dilibatkan dengan satuan tugas masing-masing. Satwil semua terlibat sesuai sprin yang dimaksud untuk mengcover 12 titik pengamanan dan sudah dibuatkan Renpam,” ujar AKBP Wayan Jiartana.

AKBP Wayan Jiartana mengatakan, sasaran pengamanan adalah terkait dengan orang personel yang mengangkut vaksin tersebut dari Jawa ke Bali di dalam mobil pengangkutan. Selain itu juga pengamanan di Dinas Kesehatan Provinsi Bali.

Selanjutnya pengamanan pendistribusian dari Dinas Kesehatan Provinsi Bali ke Dinas Kesehatan Kota. Kemudian didistribusikan ke Puskesmas yang ditunjuk sesuai aturan pemerintah.

“Tugas kita di wilayah adalah mengkover kegiatan pengawalan dari Polda di titik kerawaanan lalu lintas agar diperlancar sampai ke gudang sebagai tempat penyimpanannya. Dalam Renpamnya diatur 3 Satgas untuk melaksanakan deteksi dini tentang kerawanan yang terjadi di jalur maupun lokasi penyimpanan vaksin Covid-19,” tandasnya. (LE-DW)

Lenteraesai.id