HeadlinesKarangasem

Warga Kubu Siapkan Klangsah, Simbol Antusiasme Sambut Gede Dana

Karangasem, LenteraEsai.id – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Karangasem nomor urut 1 Gede Dana dan Wayan Artha Dipa (Dana-Dipa) kembali mendapat dukungan secara total dari warga masyarakat di Desa Muntig, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem.

Dukungan untuk memenangkan Gede Dana yang disebut sebagai anak petani desa pada Pilkada mendatang itu, ditunjukkan warga pada acara kampanye simakrama Paslon Dana-Dipa di Desa Muntig pada Rabu, 11 November 2020.

Made Suarjana alias Kompyang, tokoh masyarakat Muntig, mengatakan bahwa pihaknya mengundang Gede Dana untuk hadir di Desa Muntig, karena bermula dari semangat warga yang ingin bertemu dengan calon Bupati Karangasem itu.

“Sampai saat ini, belum pernah ada kandidat pemimpin yang mau hadir di desa ini. Dan yang hadir dalam kampanye di desa ini biasanya tokoh masyarakat atau para pemuda. Berbeda dengan sekarang, Pak Gede Dana hadir sendiri di tengah-tengah kita. Karenanya, warga sangat antusias menyambut kedatangan Pak Gede Dana,” ujar Kompyang dengan suara lantang.

Begitu ada kepastian Gede Dana akan datang, kata Kompyang, masyarakat ramai-ramai bergotong royong membuat klangsah untuk alas duduk.  “Ini bukan dikarenakan tidak ada tempat, tetapi mencirikan bahwa kandidat calon yang diundang adalah sangat merakyat,” katanya.

Tidak hanya itu, kalangan pemuda perantauan yang ber-KTP Muntig, rela menyempatkan diri untuk hadir di tempat ini guna menunjukkan dukungan kepada seorang anak petani yang sebelumnya menjadi Ketua DPRD Karangasem, namun rela mundur demi untuk mengabdikan diri di Karangasem.

“Seiring dengan itu, kami sudah sepakat untuk memenangkan Gede Dana menjadi bupati di Karangasem, demi Karangasem Era Baru,” teriaknya bersemangat, disambut tepuk tangan hadirin.

Ketua Tim Pemenangan Independen Dana-Dipa, Nengah Suadi mengatakan, kini saatnya masyarakat harus betul-betul dapat memilih pemimpin yang dibutuhkan Karangasem. Pemimpin Karangasem harus punya solusi dan inovasi yang tepat untuk Karangasem, serta mempunyai visi misi yang ‘nyambung’ antara pusat, provinsi dan kabupaten untuk kesejahteraan Karangasem.

“Dari indikator itu, paket Dana-Dipa menawarkan visi misi Nangun Sat Kertih Loka Bali, menghadirkan solusi untuk Kabupaten Karangasem. Dan kalian para pemuda adalah garda terdepan bangsa, mari kita ikut punya tanggung jawab untuk Karangasem,” ujar Suadi sembari menambahkan, dengan konsep kampanye kali ini yang berlangsung di kebun, astungkara anak petani nantinya bisa menjadi Bupati Karangasem.

Di hadapan para pendukungnya, Gede Dana menyampaikan visi misi Nangun Sat Kertih Loka Bali melalui program pola pembangunan semesta berencana, dengan lima program unggulan untuk menuju Karangasem Era Baru.

“Kondisi geografis desa kelahiran saya Desa Datah dengan Desa Muntig hampir sama, sehingga saya lebih mudah memetakan apa yang dibutuhkan warga di sini,” kata Gede Dana dengan menambahkan bahwa ia juga memprogramkan pembangunan gedung perguruan tinggi negeri yang mengambil lokasi di Tulamben, yang jaraknya cukup dekat dengan Muntig.

Selain itu, jika terpilih nanti, Gede Dana juga akan menyelenggarakan program antar-jemput pasien gratis dan pengadaan air bersih. “Pembangunan pipa air bersih untuk warga juga saya yakin akan bisa dilakukan,” ujarnya, menandaskan.

Pada kampanye kali ini, Gede Dana selain didampingi Ketua Tim Pemengangan Independen Dana-Dipa Nengah Suadi, juga anggota Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Karangasem I Gede Parwata.  (LE-KR1)

Lenteraesai.id