HeadlinesKarangasem

Sejumlah Pohon Tumbang ‘Disapu’ Angin Kencang di Desa Abang-Karangasem

Karangasem, LenteraEsai.id – Beberapa jenis pepohonan mendadak bertumbangan setelah ‘tersapu’ angin kencang di wilayah Desa Abang, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, Rabu (26/8).

Tanaman keras yang tergolong memiliki ukuran cukup besar terlihat rebah di Dusun Waliang, Desa Abang, yakni pohon jenis enau atau jaka sepanjang 15 meter berdiameter 20 cm, dan pohon melinjo panjang 10 meter berdiameter 5 cm.

Pohon-pohon tersebut tumbang dengan mumutus kabel aliran listrik milik PLN serta menutup akses jalan raya hingga menganggu kelancaran arus lalu lintas.

Namun demikian, atas kesigapan petugas TRC BPBD Kabupaten Karangasem dan petugas PLN yang turun melakukan penanganan, batangan pohon berhasil disingkirkan dari badan jalan hingga arus lalu lintas kembali normal.

Demikian juga ranting dan dahan pohon yang sempat nyangkut di antara bentangan kabel PLN dapat dibersihkan petugas gabungan yang juga tampak melibatkan unsur Babinkamtibmas, Babinsa, aparatur Desa Waliang dan masyarakat setempat.

Petugas yang turun ke lokasi kejadian menyatakan tidak ada korban jiwa maupun luka-luka pada musibah yang muncul setelah angin bertiup cukup kencang pada siang benderang itu.  (LE-KR)

Lenteraesai.id