judul gambar
AdvertorialDenpasarHeadlines

Update Penanggulangan Covid-19 di Bali per 28 Juli 2020

Denpasar, LenteraEsai.id- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali menyampaikan perkembangan penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) di Provinsi Bali per hari Selasa, 28 Juli 2020.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra di Denpasar, Selasa(28/7) petang mengatakan, jumlah kumulatif pasien positif Covid-19 kini menjadi 3.249 orang, bertambah 30 transmisi lokal.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali mencatat angka kesembuhan pasien Covid-19 terus naik. Hari ini total pasien yang sembuh sebanyak 2.627 orang, bertambah 57 transmisi lokal.

Bertambahnya angka kesembuhan tersebut, telah membukukan persentase angka pasien sembuh di Bali yang mencapai 80,86 persen, ucapnya.

Sementara pasien yang meninggal dunia hari ini diketahui nihil, sehingga total pasien Covid-19 yang meninggal di Bali sebanyak 48 orang, atau sebesar 1,48% dari jumlah penderita yang sempat dirawat.

Sedangkan untuk pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) yang berada di 17 rumah sakit dan dikarantina di ruang Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima, Hotel Ibis, Hotel Grand Mega dan BPK Pering, terhitung sebanyak 574 orang, terdiri atas 570 WNI dan 4 WNA.

Dewa Indra yang juga Sekda Provinsi Bali menyebutkan, angka positif di Bali sebagian besar masih didominasi oleh transmisi lokal, yang secara komulatif sebanyak 2.859 orang terdiri atas 2.847 WNI dan 12 WNA.

“Meskipun data kesembuhan pasien Covid-19 mengalami peningkatan, kami tetap mengajak semua lapisan masyarakat untuk tetap menjaga diri dan kesehatan, dengan menerapkan protokol kesehatan di mana saja dan kapan saja, sehingga antara satu orang dan yang lainnya akan saling menjaga,” ujarnya.

Kesadaran dan partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan untuk menerapkan Protokol Kesehatan sesuai Tatanan Kehidupan Era Baru menuju Masyarakat Bali yang Produktif dan Bebas Covid-19.

“Untuk itu, marilah kita laksanakan Protokol Kesehatan dengan disiplin untuk selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak fisik, dan menghindari keramaian,” kata Dewa Indra, mengingatkan.  (LE-DP1)

Lenteraesai.id